Tips
Pembersih Area Mata

2 Jul 2013


Ternyata, tidak semua permukaan kulit pada wajah memiliki tekstur yang sama. Khususnya kulit daerah mata, yang memiliki tekstur kulit lebih tipis dan sensitif dibanding area kulit wajah lainnya. Menurut dr. Eddy Karta Sp KK, pembersihan wajah sebaiknya dilakukan secara rutin dua kali dalam sehari. Hal ini dikarenakan polusi udara yang menempel pada wajah bisa berubah menjadi minyak kotor setelah bercampur dengan sisa riasan. Yuk, kita intip beragam produk khusus pembersih area kulit mata berikut ini.


1. Gentle Lip & Eye Make Up Remover- L’OREAL PARIS, Rp71.900
Penghapus make up seratus persen oil free ini tepat bagi Anda yang memiliki  masalah kulit sangat berminyak. Kandungan yang sangat ringan dan pro-vitamin di dalamnya mampu membantu membersihkan kulit mata dan bibir tanpa meninggalkan kesan lengket pada kulit.

Cara pakai:
Usapkan   pada permukaan kulit menggunakan kapas. Usap sekali lagi dengan kapas kering.

Tip:
Jangan berhenti mengusap hingga kapas terlihat bersih tak bernoda.

2. Eye & Lip Make Up Remover –Nyx, Rp125.000
Kaya akan ekstrak beras, kedelai, jeruk, dan pepaya yang berkhasiat menutrisi sel-sel kulit mata yang tipis dan rentan. Cocok untuk kulit mata dan bibir yang sudah menunjukkan penuaan dini.

Cara pakai:
Kocok terlebih dahulu sampai cairan biru dan cairan bening menyatu. Hapus tata rias mata dan bibir menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan produk ini. Bilas seluruh wajah dengan air dingin.

Tip:
Bersihkan kulit wajah sebelum wajah mulai dirias. Hal ini membantu mempersiapkan kondisi kulit menjadi lebih prima.

3. Pro Eye Makeup Remover -M.A.C,Rp270.000
Pembersih dengan formula ekstrak mentimun ini ampuh mengangkat riasan tebal termasuk lem bulu mata palsu. Tepat bagi Anda yang berprofesi sebagai model dan entertainer yang sering menggunakan riasan mata cenderung berat.

Cara Pakai:
Tuangkan secukupnya ke jari tangan kemudian usapkan pada kelopak mata. Bilas dengan spons basah

Tip:Lakukan sedikit pijatan lembut saat mengusapkannya agar sel kulit terstimulasi untuk beregenerasi.

4. Sens’Eyes- Make up For Ever, Rp330.000.
Pembersih wajah dengan ekstrak madu dan cotton flower  ini mampu membantu mengangkat riasan mata jenis creamy (yang cenderung lebih lengket) dan waterproof. Kandungan mineral yang ada di dalamnya aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit cenderung sensitif tanpa terasa perih.

Cara pakai: Oleskan secukupnya pada kelopak mata menggunakan jari manis, lalu tempelkan kapas bersih di atas permukaannya. Angkat kapas sambil melakukan gerakan menggosok satu arah secara perlahan. Hindari menekan permukaan mata dan melakukan gerakan menggosok terlalu kencang. Ulangi sampai benar-benar bersih.

Tip: Apabila kulit terasa kesat sesudahnya, tambahkan moisturizer agar kelembapan kulit tetap terjaga.

5. Soothing Cleansing Oil - Bobbi Brown, Rp450.000

Kandungan ekstrak bunga melati, kukui nut oil, organic sunflowers, dan jojoba oils di dalamnya sangat bersahabat untuk Anda yang memiliki jenis kulit cenderung kering.

Cara pakai:
Usapkan pembersih bertekstur minyak ini secara merata pada kulit wajah. Bilas dengan air hangat sambil dipijat ringan.

Tip:
Produk ini memiliki sifat menyejukkan dan menenangkan kulit wajah.  Gunakan setelah berlibur di daerah tropis.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?