Food Review
Pemanja Para Vegetarian

21 Nov 2013

Kecintaan pada gaya hidup sehat serta sulitnya menemukan tempat makan untuk para vegetarian  mendorong Billyani Tania untuk mendirikan HoPeTOWN Kitchen & Tea Room.

“Banyak makanan merupakan sumber protein, seperti sayuran, umbi-umbian, kacang-kacangan, dan telur,” papar Tania. Jadi, jangan heran bila ‘daging sapi’ dan ‘seafood’ di sini terbuat dari jamur.

Fettuccini Arrabiata adalah pasta favorit. Tekstur fettucini yang dimasak hingga al dente terasa benar dari kekenyalannya. Sebelum disantap, aduk rata bersama saus arrabiata yang diracik dari bawang putih, tomat merah, cabai merah kering, dan minyak zaitun. Cita rasa rempah khas Itali yang menggugah selera!

Beralih ke cita rasa Indonesia, head chef Rovic Maulana menyiapkan beberapa nasi Nusantara. Ada Nasi Campur Bali atau Nasi Goreng Jawa. Satai lilit yang biasa menjadi teman nasi campur, dibuat dari campuran singkong dan jamur. Sedangkan satai tempe menjadi pengganti ayam goreng di dalam nasi gorengnya.

Belum puas bersantap? Pindah tempat saja ke tea room di lantai dua. Cicipi dessert pilihan, yakni Lemon Meringue Pie. Gurihnya mentega pada crust menyatu dengan asam-manis lemon custard. Nikmati sambil menyeruput teh masala.      

Alamat: Permata Kuningan Building #01-01, Jl.Kuningan Mulia Kav.9C, Jak-Sel. Telp: (021) 29069777. Jam buka: 10.00-21.00 WIB. Harga*): Rp10.000-Rp90.000 (belum termasuk pajak dan pelayanan 17,5%). Suasana: Tersedia ruang yoga dan ruang untuk minum teh  di lantai dua.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Berlianti Savitri
FOTO: DOK.HOPETOWN KITCHEN & TEA ROOM, AS.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?