Health & Diet
Pelega Tenggorokan Alami

12 Mar 2013


Jangan abaikan saat tubuh Anda kedinginan. Kehujanan dan terpapar angin dalam waktu lama dapat melemahkan kondisi tubuh. Saat tubuh dalam keadaan dingin, pembuluh darah akan mengerut dan tak bisa memasok nutrisi secara optimal. Kondisi ini sering kali menyebabkan Anda mudah terserang penyakit, seperti flu dan batuk. Jika hal ini terjadi, coba cara berikut untuk menangkal penyakit tersebut.

1. Madu
Pastikan penambah stamina alami ini ada di rumah Anda. Kapan pun Anda merasakan gejala flu dan batuk, segera konsumsi satu sendok teh madu asli  tiap hari. Anda juga bisa mencampurkan sesendok madu dengan air perasan jeruk lemon. Madu akan melapisi tenggorokan, meredakan iritasi, sementara lemon akan mengencerkan dahak. Konsumsi sesering mungkin hingga batuk mereda.

2. Garam
Garam bisa menjadi obat ampuh saat Anda terserang flu karena perubahan cuaca. Garam memiliki sifat merangsang keluarnya dahak di tenggorokan sekaligus mematikan kuman. Saat Anda merasa tenggorokan berdahak, berkumurlah tiga kali sehari dengan larutan air garam yang dicampur dengan air hangat. Mudah dan murah.(f)



 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.