Celebrity
Pasangan Pembela Kemanusiaan

1 Dec 2014

Dulu banyak wanita berpikir, siapa pun yang dinikahi George Clooney (53) adalah wanita paling beruntung. Faktanya, saat pria berambut putih itu menyematkan cincin pernikahan pada wanita idamannya, pendapat dunia justru terbalik. Bintang Ocean Eleven itulah yang beruntung telah merebut hati Amal Alamuddin (36), pengacara asal London berdarah Lebanon, yang kecantikannya tak kalah dengan artis-artis Hollywood dan memiliki keanggunan aristokrat.

Pasangan Pembela Kemanusiaan
Venice Film Festival sudah usai, tapi akhir September lalu kota terapung itu dibanjiri selebritas dunia. Lebih dari 100 pesohor, seperti Matt Damon, John Krakinski dan Emily Blunt, Anna Wintour, Bono, Bill Murray, Brad Pitt dan Angelina Jolie, menghadiri perayaan empat hari pernikahan George dan Amal.
Selain resepsi pernikahan pada Sabtu, 27 September 2014 di Aman Canal Grande yang tertutup, pasangan ini seolah ingin berbagi kebahagiaan. Mereka sama sekali tidak menyembunyikan wajah, bahkan menebar senyum dan melambaikan tangan kepada warga dan turis yang berbaur dengan paparazzi, di sepanjang kanal yang mereka lewati. Seluruh kota seakan ikut tertular kemeriahan pesta mereka.
September 2013, dalam sebuah wawancara Clooney mengatakan tidak punya niat untuk menikah kembali setelah bercerai dua dekade lalu dari artis Talia Balsam dan membangun keluarga. Nyatanya, setahun kemudian dalam sebuah jamuan makan malam untuk amal ia malah berkata tak sabar untuk segera menikahi pujaan hatinya.
Perjalanan kasih mereka memang tergolong cepat. Dua manusia yang berbeda lingkungan pergaulan ini dipertemukan oleh urusan kemanusiaan. Clooney yang dikenal aktif membela hak asasi manusia di Darfur, Sudan, pertama kali bertemu dan berkenalan dengan Amal --yang sering membantu menjadi penasihat hukum PBB-- di Italia, September 2013. Kabarnya, Amal sempat dua kali menolak ajakan kencan Clooney.
Keduanya pertama kali tertangkap kamera paparazzi pada Oktober 2013 di London. Setelah itu, kisah cinta mereka jadi incaran paparazzi dan tabloid gosip. Dunia pun bertanya-tanya, tumben teman kencan Clooney bukan sosok model atau aktris.
Jejak cinta mereka tersebar di berbagai belahan dunia. Berlibur ke Los Cabos, Meksiko, menghadiri pemutaran film The Monuments Men di White House, bersantai di Pantai Seychelles (Prancis), lalu lanjut Safari di Tanzania, hingga makan malam romantis di Manhattan, New York, AS.
Publik yang sudah hafal reputasi Clooney terkejut saat melihat cincin bermata berlian tujuh karat tampak mencolok pada jemari Amal, enam bulan setelah resmi berkencan. Pada akhirnya, sang petualang itu ’berlabuh’. Mereka kembali ke Italia, tempat mereka dipertemukan, untuk meresmikan status.
Kini dunia bertanya-tanya, apakah Amal yang mampu mengubah seorang pria yang ogah berkomitmen itu, dapat membuat Clooney juga ingin memiliki anak? Dalam sebuah wawancara, Clooney pernah mengatakan, memiliki anak adalah sebuah tanggung jawab sangat besar dan ia tidak pernah membayangkan dirinya akan memiliki anak. Kita lihat saja. Apalagi dalam pidatonya saat resepsi pernikahan, ayah Amal, Ramzi Alamuddin, mengatakan, ”Ini saatnya saya untuk punya cucu.” (NF)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?