Tips
Parfum Tepat Untuk Berlibur

22 Aug 2013



Berlibur

Melepas penat saat liburan bukan berarti meninggalkan parfum andalan di rumah. Sertakan wewangian di dalam tas yang dapat membangkitkan semangat dan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Jika Anda berlibur di udara yang panas, sebaiknya gunakan parfum dengan aroma yang ringan. Biasanya udara panas membuat aroma parfum menjadi lebih kental. Hal ini disebabkan oleh pengaruh kulit tubuh yang lebih lembap dan suhu tubuh  yang dapat merangsang kekuatan dari kandungan esens parfum tersebut.

Untuk itu, gunakan parfum dengan kadar alkohol yang lebih tinggi seperti eau de toilette, agar Anda masih bisa bernapas dan tak dibuat „pingsan“ oleh parfum yang begitu menyengat. Hindari wewangian yang mengandung esens vanilla atau rempah yang kental.

Jika Anda berlibur di udara yang dingin, gunakan parfum dengan aroma yang lebih keras karena udara dingin malah membuat aroma dalam kandungan parfum menjadi lemah. Bisa-bisa jika Anda hanya menggunakan eau de toilette ataupun cologne, aromanya sama sekali tidak keluar.

Gunakan eau de parfum atau perfume oil di titik-titik nadi yang memang lebih panas dari bagian tubuh Anda yang lain. Hindari aroma ringan seperti citrus atau marine karena aromanya tak akan keluar di udara  yang dingin.







Bekerja dan Bussines Travelling

Tahukah Anda bahwa parfum juga menunjukkan jati diri seseorang? Tentunya ada nilai plus bagi Anda yang tampil rapi, bersih dan wangi! Parfum seperti apa sih yang cocok untuk Anda yang banyak menghabiskan waktu di ruangan kantor maupun business travel yang menghabiskan waktu di luar kesana-kemari?

Satu hal yang harus diperhatikan saat memilih parfum di kantor adalah memperhatikan suasana kerja dan di mana Anda bekerja. Jika pekerjaan meminta Anda untuk lebih sering berada di luar kantor, maka penggunaan parfum dengan aroma ringan dan segar (seperti aroma fruity dan airy) sangatlah disarankan. Selain itu, parfum dengan aroma ini terbilang aman jika telah bercampur dengan keringat.
Pilih eau de parfum yang cukup dioleskan di pergelangan tangan, leher, dan bahu. Anda juga bisa menggunakan eau de toillette yang lebih ringan. Semprot ulang pemakaian parfum Anda dua kali dalam sehari.

Ketika Anda lebih sering berada di dalam ruangan, coba kenakan aroma yang lebih elegan dan memikat seperti aroma bunga atau aroma kayu yang lebih hangat. Penggunaan aroma bunga mampu membantu Anda menjadi lebih elegan sekaligus menenangkan. Sedangkan jika Anda harus tampil prima saat presentasi, penggunaan aroma woody yang cenderung lebih kuat mampu memberi semangat dan percaya diri. 




Perhatikan Ini:

•    Hindari gerakan menggosok setelah menyemprotkan parfum. Sebaiknya, biarkan parfum yang telah disemprotkan pada permukaan kulit terserap sempurna. Hal ini berguna untuk membuat parfum bertahan lebih lama tanpa merusak aroma asli.
•    Hindari menyemprotkan parfum pada busana. Selain merusak busana yang dikenakan, penggunaan dengan cara ini juga akan menyamarkan aroma dasarnya.
•    Jaga permukaan kulit agar tetap lembap. Penggunaan parfum pada kulit yang lembap akan membantu aromanya bertahan lebih lama.
•    Dibutuhkan waktu selama satu jam bagi parfum untuk menyesuaikan diri dengan aroma asli tubuh Anda. Untuk itu semprotkan parfum setidaknya 30 menit sebelum menghadiri  kesempatan penting yang membuat Anda harus tampil prima,





Perhatikan Ini:
  • Sebelum mengenakan parfum, Anda harus menyadari hal yang satu ini terlebih dahulu. Apakah Anda bekerja di dalam ruangan kantor dengan penataan cubicle yang mengharuskan Anda sharing satu ruangan dengan rekan kerja Anda? Ataukah Anda memiliki ruangan sendiri? Jika Anda bekerja dalam cubicle, dianjurkan untuk tidak menggunakan parfum dengan aroma yang terlampau kuat.
  • Anda yang bekerja di ruangan ber-AC kadang memiliki kulit yang tampak kering dan kusam. Coba saja semprotkan face mist yang mengandung parfum ringan untuk wajah Anda. Tak hanya membuat wajah Anda wangi, kulit terlihat lebih cerah dan segar.(f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?