Tips
Panduan Tepat Hitam Putih!

19 Dec 2011

Meski warna hitam dan putih selalu aman, Anda harus pintar-pintar dalam melakukan kombinasi keduanya atau mencari padanannya, baik motif, komposisi, materi bahan, sampai aksesori pelengkapnya. Simak tipnya:

Pahami bentuk tubuh
Sebelum mengenakan busana hitam putih, Anda harus memahami karakter tubuh terlebih dahulu. Karena hal ini akan memudahkan dalam pemilihan model busana.
  • Jika tubuh bagian atas lebih besar, maka fokuskan warna hitam pada bagian tersebut, dan manfaatkan warna putih pada bagian yang lebih ramping. Atau, Anda juga dapat memilih busana dengan dominasi hitam dengan aksen putih pada tepi busana.  
  • Jika tubuh bagian bawah lebih besar, sebaiknya manfaatkan warna gelap untuk menyamarkannya. Misalnya saja, setelan blus warna putih yang dipadu dengan celana atau rok warna hitam.
  • Untuk menonjolkan bagian tubuh tertentu, seperti dada, kaki, atau bentuk pinggang, fokuskan warna putih pada bagian tersebut. Misalnya saja, agar bagian dada tampak lebih menonjol, kenakan blus berpotongan rendah dengan bis hitam yang seksi, sedangkan gaun motif pas pinggang dengan efek volume di bagian bawah mampu membuat tubuh lebih berlekuk.    
Cermati motifnya
Bermain motif dengan paduan busana hitam dan putih akan membuat penampilan lebih ekspresif dan beda. Tabrak motif juga bisa jadi pilihan yang seru untuk membuat penampilan makin modern dan cantik. Pahami triknya.
  • Motif bunga. Pilih motif bunga yang berukuran kecil untuk membuat tubuh tampak lebih ramping, sedangkan motif bunga yang berukuran besar dapat membuat proporsi tubuh lebih berisi.   
  • Motif bola-bola dan titik. Motif bola-bola dan titik-titik memberikan efek berbeda pada tubuh. Jika ingin membuat tubuh tampak lebih berisi, Anda dapat mengenakan busana warna putih dengan kombinasi motif titik (dot), sedangkan gaun hitam yang dikombinasi dengan motif bola-bola besar (polka dot) dapat dikenakan oleh Anda yang ingin tampil lebih ramping.  
  • Motif garis. Motif garis yang menguntungkan bagi wanita bertubuh mungil atau langsing adalah yang berbentuk horizontal, sedangkan motif vertikal dapat dikenakan untuk membuat tubuh lebih ramping.
Teliti tekstur bahannya
Pemanfaatan bahan yang tepat  menjadi kunci dari penampilan Anda.
  • Satin, sifon, dan sutra menjadi pilihan untuk tampil lebih glamor. Karakter bahan yang ringan dan mudah melayang membuat penampilan hitam putih Anda makin mewah.   
  • Katun, thai silk, shantung, dapat dimanfaatkan sebagai paduan bahan untuk kesempatan yang lebih kasual atau semiformal. Dapat diwujudkan dalam bentuk celana, rok, blus, atau blazer.
  • Bahan beludru dan taffeta, meski berkesan ‘berat’, ampuh membuat penampilan Anda tampak lebih elegan. Atau kenakan saja sebagai aksen pada busana.
  • Renda adalah materi bahan yang memiliki tekstur unik dan halus, yang membuat penampilan terlihat feminin dan anggun.
Apa saja aksesorinya?
 Jangan melulu terpaku pada aksesori bernuansa hitam putih saja. Dengan kombinasi warna kontras, Anda justru dapat lebih bebas dalam bergaya, dan penampilan pun tak menjemukan.  
  • Pilih warna pastel atau menyala, karena warna ini membuat Anda tampil lebih berkarakter dengan busana hitam putih. Misalnya, tas warna nude atau sepatu warna merah solid yang seksi.  
  • Tambahkan aksesori bling-bling, seperti kalung, anting, atau gelang yang berdetail bebatuan atau kristal, untuk menambah nilai plus pada busana hitam putih yang sederhana.
  • Jika ingin tampil lebih kasual, padukan busana hitam putih dengan ikat pinggang, tas besar, dan kacamata warna senada atau warna neon. (f)  



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?