Food Trend
Panduan Belanja Microwave

14 Oct 2014

>> Ada 3 jenis microwave yang beredar di pasaran. Sesuaikan dengan kapasitas listrik dan dana yang ada: 
  • Basic/Solo: Paling sederhana. Fungsinya hanya menghangatkan dan defrost. 
  • Grill: Mempunyai teknologi plus, yaitu bisa untuk memasak dan memanggang.
  • Convection: Kemampuannya paling lengkap. Selain fungsi yang sama pada solo/basic dan grill, jenis ini bisa dipakai untuk mengukus dan membuat kue. Adanya fitur khusus, yaitu penghembusan udara untuk meratakan suhu panas ke seluruh ruangan di dalam microwave, memungkinkan makanan matang merata, berwarna kecokelatan, dan renyah di bagian luar. 
>> Ukuran microwave beragam tergantung kapasitasnya. Ukuran dimensional tidak selalu sama dengan kapasitas. Semakin besar kapasitas, semakin besar pula kebutuhan daya listriknya. Rata-rata microwave membutuhkan 600-1200 watt.

>> Perhatikan fitur yang ditawarkan. Umumnya adalah defrost, auto program, dan popcorn. Ada pula yang dilengkapi fitur power level yang berguna untuk menyeleksi tenaga yang dibutuhkan untuk proses pemasakan.  

>> Penggunan kapasitas suhu yang umum: 
  • LOW : Berkekuatan 10 – 30%. Digunakan untuk menghangatkan aneka jenis minuman dan roti.
  • MEDIUM : Berkekuatan 40 – 70%. Digunakan untuk membuat kue dan cake atau memanggang daging dan ayam ukuran kecil.
  • HIGH : Berkekuatan 100%. Digunakan untuk memasak daging atau ayam.
>> Pilih yang memiliki nampan pemutar (turn-table). Nampan ini akan memutar secara otomatis ketika terjadi proses pemasakan. Paling bagus lagi jika nampan pemutar tersebut berukuran besar sehingga Anda bisa leluasa meletakkan bahan makanan di atasnya. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?