Food Review
Pancake di Pagi Hari

13 Sep 2012

Di Pulau Dewata, matahari selalu menanti untuk disapa. Menikmatinya sambil sarapan pancake? Mengapa tidak! Mampirlah ke restoran pancake Flapjaks yang tersebar di 5 outlet di seantero Bali. Brand lokal yang dikembangkan oleh grup Rama Restaurants ini menyajikan pancake yang empuk dan montok!

Turis-turis mendatangi tempat ini dalam busana santai, menikmati pancake sebelum turun ke pantai. Benar-benar relaks! Tipikal yang berbeda dibanding dengan resto pancake di Jakarta, yang justru dipadati pengunjung urban di luar jam sarapan.

Blueberry and Cheesecake Pancake menjadi menu sarapan pertama femina. Saus blueberry mengelilingi dua tumpuk pancake hangat itu. Satu irisnya sekaligus femina lahap bersama penyerta strawberry gelato. Pancake-nya mengeluarkan aroma buttery, cukup netral kala bertemu dengan kecutnya coulis buah. Kabarnya, pancake-pancake lezat ini juga akan ‘mendarat’ di Jakarta. Nantikan saja! 

Permainan topping berlanjut ke Banana Caramel Waffle, seporsi waffle berteman pisang. Karamel menyaluti pisang dengan lapisan yang sangat tipis, sehingga lidah masih bisa menikmati manis alami dari pisang Cavendish. Hadir aroma burnt pada guratan-guratan garing waffle sebagai trademark yang nikmat. 

Para koki juga lihai meracik American Breakfast semacam sosis sapi dan poached egg bersiram tomato sauce. Penyajian di skillet (wajan) ukuran mini membuat tomato sauce senantiasa panas, sehingga umami pada tomat terasa maksimal, menggurihkan sosis dan telur secara alami. Sembari beranjak ke pantai, femina membeli gelato yang juga menjadi spesialisasi resto ini dan segelas Strawberry Capernish. Pagi yang penuh semangat! (TN) (f)

Alamat: Jl. Petitenget 88X, Kerobokan Kelod, Bali. Telp: (0361) 8476726. Jam buka: 09.00-24.00 WITA. Harga: Rp35.000-Rp75.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Kasual, pas untuk keluarga. 




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?