Food Review
Napak Tilas Cita Rasa

9 Jan 2015


L’Avenue di dalam Hotel The Hermitage Menteng, Jakarta, memegang dua unsur klasik yang tak lekang oleh waktu: hidangan elegan Prancis dan lokasi yang merupakan gedung peninggalan zaman Belanda. Dibangun pada tahun 1923, gedung ini beralih fungsi sekian kali, diawali sebagai gedung telekomunikasi Telefoongebouw hingga kantor Bung Karno. Warna putih khas desain kolonial menciptakan suasana mewah kala femina memasukinya.
    Hidangan Prancis L’Avenue diwarnai teknik molecular gastronomy dan sentuhan Indonesia. Saumon Salmon de Tasmanie Fumé Maison misalnya, adalah salmon berhiaskan potongan salak dan kerupuk yang diasapi aroma kayu pohon apel. Asap ini terlihat dari balik tudung kaca yang kemudian dibuka di depan tamu. Aromanya menerbitkan selera! Perancang di belakangnya, Guillermo Varela Mata, Food & Beverage Director The Hermitage, sempat menjadi chef di restoran elBulli, Spanyol.
    Selanjutnya, Loup de Mer, yaitu ikan kakap putih yang dimatangkan dengan teknik pan-fried. Tingkat kematangannya pas, memperlihatkan warna ‘milky’ daging ikan dan tekstur yang tidak kering. Ikan yang disertai nasi ini disiram  gulai dari basis krim. Unik!
Sambil menyusuri ruangan khas masa lalu, femina meneguk Vojito Cider, signature cocktail yang terinspirasi dari Mojito. Ada kesegaran berbeda lewat penggunaan raspberry vodka dan Albens Cider, cider produksi lokal yang tengah melejit.
Gâteu Au Fromage ‘menyambut’ saat femina kembali ke meja. Cheesecake yang ditemani es krim kacang pecan ini memiliki sentuhan kayu manis pada bagian dasar cake. Rasa kayu manis  makin kuat kala tiba pada potongan anggur yang direndam sirop kayu manis. Istimewa. (TV)

Alamat:
The Hermitage Menteng-Jakarta, Jl. Cilacap No.1, Jakarta Pusat. Telp: (021) 31926888. Jam buka: 06.00-10.00 WIB (Senin-Jumat/sarapan), 06.00-10.30 WIB (akhir pekan/sarapan), 11.30-14.30 WIB (makan siang), 18.30-22.30 WIB (makan malam). Harga*): Rp65.000 - Rp1.300.000 (belum termasuk pajak 21%) Suasana: Bangunan kuno dilengkapi furniture antik.
*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?