Sex & Relationship
Minder Pada Kekasih

31 Mar 2014


Latar belakang keluarga yang berbeda, walaupun sudah mantap akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, terkadang membuat Anda minder sendiri. Jika kekasih sebenarnya tidak begitu mempermasalahkan hal ini, seharusnya Anda juga melakukan hal yang sama. Apalagi sudah berani untuk merencanakan pernikahan. Ini artinya Anda berdua merasa nyaman satu sama lain.

Selama Anda tulus mencintai kekasih, tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Tulus berarti Anda  tidak hanya memandang kelebihan fisik dan materi yang dimiliki kekasih. Di sisi lain, seharusnya Anda tak perlu khawatir karena niat dan sikap kekasih menunjukkan bahwa ia dapat melihat kelebihan dalam diri Anda. Karena itu, Anda juga seharusnya menyadari dan menghargai kualitas yang Anda miliki. Hal ini akan membuat Anda lebih percaya diri sehingga akan mempermudah lingkungan untuk menghargai dan menerima Anda.
   
Saat bertemu keluarga kekasih, Anda memang perlu menjaga sopan santun, tetapi tidak perlu menjadi orang lain. Tampillah apa adanya, dan buat diri Anda senyaman mungkin.

Anda harus tampil sebagai diri sendiri namun siapkan diri untuk memahami kehendak dan jalan pikiran orang tua kekasih Anda. Jika ada perbedaan pendapat dengan orang tua kekasih, tak usah reaktif yang yang dapat memicu konflik. Perdebatan dengan orang tua dan keluarga kekasih hanya akan merugikan Anda dan kekasih. Bersikaplah netral, berusahalah menempatkan diri Anda pada posisi mereka.
   
Tak hanya orang tua kekasih, setiap orang ingin dihargai. Anda juga perlu menjaga sopan santun pada siapa pun, termasuk saat bertandang ke rumah orang tua kekasih. Misalnya sebagai yang lebih muda, Anda mempersilahkan orang tua untuk mengambil makanan atau minuman terlebih dahulu.
   
Janganlah terlalu cemas sehingga membuat perilaku Anda terkesan dibuat-buat. Jika Anda tak merasa nyaman, mereka juga akan merasa tidak nyaman menghadapi Anda. Lakukanlah segala sesuatu secara tulus dan  rendah hati. Sikap ini diperlukan dalam interaksi sosial. Ingat, rendah hati tidak berarti rendah diri karena perbedaan status sosial. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?