Sex & Relationship
Migrain 

28 May 2012

Masa-masa menjelang haid, memang selalu mengganggu. Karena hormon Anda sedang tidak stabil. Keluhan seperti nyeri perut, pusing hingga migrain menjadi masalah yang Anda anggap serius. 

Di usia 20-an kemungkinan migrain yang diderita bukanlah dampak dari kondisi yang serius dan membahayakan. Migrain sendiri dapat merupakan gejala dari kelainan pada pembuluh darah atau kondisi darah seperti kelainan pada kekentalan darah. Karena kondisi migrain yang Anda alami berkaitan dengan datangnya haid, sangat mungkin ini akibat pengaruh kadar hormon, seperti progesteron dan estrogen yang tinggi menjelang haid. Kedua hormon ini dapat memengaruhi kondisi pembuluh darah dan meningkatkan jumlah cairan dalam pembuluh darah, bahkan dapat menimbulkan gejala nyeri kepala atau migrain. 

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala ini adalah dengan melakukan olahraga secara teratur, sehingga pembuluh darah dalam tubuh menjadi lebih lentur atau elastis. Atau dengan menghindari makanan atau minuman yang dapat menahan cairan dalam pembuluh darah atau memengaruhi secara langsung pembuluh darah, seperti makanan yang banyak mengandung garam dan lemak, serta minuman beralkohol. Sebaliknya, sangat disarankan banyak mengonsumsi sayuran serta buah-buahan yang banyak mengandung air dan serat, plus minum air putih (2-3 liter per hari). (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?