Tips
Mewarnai Rambut di Rumah

27 Mar 2014


Mewarnai rambut dapat mengubah penampilan menjadi lebih segar dan modern. Anda yang ingin mewarnai rambut sendiri di rumah, ikuti langkah tepat dan tip di bawah ini.

Caranya:
  • Siapkan pewarna rambut dalam kemasan, sarung tangan plastik, sisir cat, dan kain gelap penutup baju. Baca instruksi cara mencampur produk pewarna rambut dengan  teliti.
  • Setelah rambut   kering dan tidak lembap, belah rambut menjadi 2 bagian secara horizontal. Aplikasikan pewarna rambut  dimulai dari rambut bagian bawah selapis demi selapis. Jangan sampai mengenai kulit kepala.
  • Setelah diwarnai secara merata, tutup rambut dengan shower cap agar suhunya stabil. Diamkan selama 35 menit.
  • Bilas rambut menggunakan air yang mengalir hingga warna air bening, lalu gunakan sampo dan kondisioner. Bilas hingga bersih.
 

Tip:
  • Sebaiknya rambut tidak dicuci terlebih dahulu dengan sampo, sebab kutikula rambut akan terbuka dan dapat membuat pewarna rambut tidak teraplikasi sempurna. Bila kondisi batang rambut sangat berminyak, sebaiknya dicuci terlebih dahulu.
  • Hindari menggunakan kondisioner sebelum mewarnai, karena akan menyulitkan warna masuk ke dalam helaian rambut.
  • Jangan pernah menjadikan warna rambut model pada kemasan sebagai patokan. Tidak ada salahnya mencari tahu terlebih dahulu warna yang sesuai untuk warna kulit Anda. Bisa dengan berkonsultasi kepada ahlinya atau melihatnya di internet.
Agar rambut bewarna tak kusam, klik di sini!

Tatanan rambut bergelombang cantik, klik di sini!


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?