Food Review
Menjelajah Kelezatan Asia di Pinggir Pantai Kuta

16 Feb 2013


Memasuki Segara Asian Grill yang terletak di belakang Discovery Shopping Mall, Kuta, Bali, membuat senyum langsung mengembang. Suasana nyaman sangat terasa. Furniture dan dekorasi dari kayu dan rotan berpadu bantal-bantal besar membuat pengunjung seakan memasuki sebuah rumah dengan pemandangan terbuka nan indah, Pantai Kuta. Ditambah lagi kehadiran sebuah kolam renang yang cukup besar, makin menarik.
   
Restoran yang baru dibuka pada Maret 2012 ini menyajikan masakan Thailand, Vietnam, Cina, hingga India. “Di Bali, restoran yang menyajikan Western food dan masakan tradisional Bali sudah banyak. Karena itu, kami memilih menyajikan kuliner Asia,” kata Indra, Sales Manager PT Bali Unicorn yang menaungi Segara Asian Grill.
   
Demi rasa orisinal, orang-orang dari negara asli datang untuk mengajarkan resep aslinya pada koki-koki Segara Asian Grill yang semuanya adalah orang lokal. “Kami ingin rasa masakan kami asli. Bukan asal-asalan,” kata Indra, tegas.
   
Terbukti, saat mencoba Seafood Tom Yum, rasa udang, cumi, dan kerang dalam kaldu yang dimasak dengan serai, lengkuas, dan cabai sangat pas! Kelezatannya seakan membawa kita ke Thailand. Yang lebih unik, ada Indian Butter Curry. Rasa karinya begitu terasa, namun tetap bisa diterima lidah Indonesia.
   
Gurami di sini bukan bersaus asam manis seperti kebanyakan tempat makan lain, tapi menggunakan Thai sauce. Gurami-nya garing di luar, tapi lembut di dalam. “Di Bali, suasana pantai sudah biasa ditawarkan oleh banyak restoran. Karena itu, kami menekankan pada rasa masakan kami,” jelas Indra. 
 
Rasanya tak ingin cepat-cepat meninggalkan restoran ini. Apalagi,  tiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, live music menemani Anda menikmati sunset pantai. Malamnya,  tiap Kamis dan Sabtu pukul 20.30 – 22.00 ada cabaret show! (MIL)

Alamat: Jl.Kartika Plaza, Kuta, Bali. Telp: (0361) 769755. Jam buka: Senin–Jumat 11.00–24.00 WITA, Sabtu-Minggu 11.00-02.00 WITA. Harga: Rp20.000– Rp250.000 (belum termasuk pajak 21%). Suasana: Interior kayu, namun tetap modern dengan pemandangan kolam renang dan pantai.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?