Career
Menjadi Traveller

10 Jun 2013


Untuk mendapat penghasilan tambahan selama berpetualang keliling dunia sebagai traveller, jenis pekerjaan apa yang bisa dilakoni selama berada di luar negeri?

Banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan selama traveling. Yang harus dicermati adalah bagaimana pola traveling Anda. Bila Anda tinggal cukup lama (3-4 bulan), Anda bisa menjajaki pekerjaan sebagai guru bahasa Inggris. Informasi untuk ini bisa dicari di laman esljobsworld.com.
   
Atau, bila Anda senang bekerja dengan anak-anak, Anda bisa mencari pekerjaan babysitting lewat program aupair atau sebagai fasilitator di youth camp yang marak di beberapa negara Eropa. Sedangkan Australia dan New Zealand, menawarkan interexchange.org yang menawarkan beragam kesempatan, seperti hospitality jobs, call center positions, child care, teaching, dan lainnya.  Informasi mengenai beragam kesempatan kerja di beberapa benua bisa dilihat di statravel.com. Anda juga dapat memanfaatkan keahlian Anda dengan mengerjakan proyek-proyek freelance global seperti yang ditawarkan di laman freelancer.co.id, yang bisa dikerjakan di mana pun Anda berada.
   
Kenali keterampilan yang dapat Anda jual, cari informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda berangkat, bangun korespondensi dari awal untuk bertanya kepada pihak employer dan mencari tahu jenis pekerjaan atau kualitas individu seperti apa yang mereka cari.

(Emilia Jakob - Junior Partner EXPERD Consultant)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?