Food Review
Menikmati Kelezatan Thai Food

30 Mar 2012

Etalase kaca mempertontonkan interior Grasshopper Thai yang chic. Desain chinoiserie dalam warna-warna pastel makin genit berkat restonya yang mungil. Memanggil-manggil agar diri setidaknya meneguk thai iced tea di sini.

Resto Thailand di Benton Junction ini ternyata juga punya cabang di Bangkok dan Los Angeles. Di Indonesia, belakangan turut dibuka di area makan-makan Flavor Bliss yang tengah ramai di Serpong.

Menunya cukup ektensif. Jenis karinya saja ada lima, seperti Mussaman Curry dan Green Curry. Ayam Pandan membuka makan. Potongan kecil ayam bagian tak bertulang, diungkep dominasi bumbu manis dari gula jawa, serai, santan, dan kunyit. Dibungkus pandan, lalu digoreng agar aromatik. Walau sebagian orang tidak memakan serta pandannya, femina selalu menikmati kerenyahannya di sela-sela suapan ayam layaknya kerupuk!

Tom Yum Talay dipesan. Versi ‘talay’ memiliki campuran isi seafood lebih variatif. “Selain tentunya jamur, ada isi cumi, udang, ikan dori, dan kerang hijau,” jelas pramausaji. Terdengar provokatif, jika dibanding ‘saudaranya’ tom yum goong yang hanya berisi udang dan jamur.

Saat tersaji, tampil look sup tom yum yang tak pernah gagal memikat liur, seperti rempah serai, cabai merah, dan daun jeruk yang dibiarkan di dalam sup. Tidak dibuang, demi tambahan aroma dan look sup yang tak selicin sup barat. Perpaduan rasa asam dan pedas yang sama-sama vokal, menyegarkan selera. Segera ke sini lagi weekend selanjutnya! (f)

Alamat: Benton Junction #15, Lippo Karawaci. Telp: (021) 68888424. Jam buka: 10.00 – 22.00 Wib. Harga: Rp12.000 – Rp36.000 (belum termasuk pajak 15%). Suasana: Bersofa-sofa empuk. Cantik, cocok untuk arisan.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?