Food Trend
Mengenal Strawberry

11 Mar 2015

    Strawberry (Stroberi)

    Tampilan:
    permukaan kulit dengan biji kuning kecil yang menjorok ke dalam. Bentuknya beragam, seperti bulat sedikit kerucut, kerucut, dan bulat. Warna juga bervariasi dari merah gelap, merah cerah, hingga merah-oranye. 

    Kandungan: Rendah kalori, serta kaya vitamin A, vitamin C, vitamin B dan mineral.

    Khasiat: Menguatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan, regenerasi formasi kolagen dan baik untuk jantung serta menjaga kesehatan mata. Banyak wanita Barat percaya dengan mengonsumsi stroberi saat sedang menstruasi dan sedang mengandung dapat membersihkan racun di dalam tubuh. Di samping itu, juga memperkuat tulang, menghindari kerapuhan pembuluh darah kapiler, dan hypercholesterolemia (kelebihan kolesterol dalam darah). 
      Varian: Terdiri atas dua kategori, impor dan lokal. Stroberi impor lebih bulat kerucut, lebih besar, serta merahnya lebih cerah. Versi lokal umumnya ditanam di area sejuk pegunungan, berbentuk lebih kecil, dengan sedikit semburat putih di pangkalnya. 
        Tips memilih Strawberry: Padat, tidak basah atau lembek. Tanpa dicuci, simpan dalam lemari es agar kondisi buah tetap segar hingga 4 hari. Alasi tisu tebal untuk menyerap kelembapan di dasar wadah agar buah tidak lekas lembek. (f)

        Intip aneka resep sajian dengan bahan dasar strawberry di sini!






         


        polling
        Seberapa Korea Anda?

        Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?