Career
Mencari Passion

13 Oct 2014


Akhir-akhir ini, rasa jenuh mulai melanda di kantor. Banyak yang menyarankan untuk mengejar passion, tapi kita sendiri tidak tahu harus mulai dari mana. Untuk resign dan menjajal karier baru, rasanya belum berani.

Menurut Emilia Jakob – Experd Consultant, maraknya konsep tentang passion belakangan ini memunculkan kesan seolah-olah ada sesuatu di luar sana yang harus diraih demi mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan. Namun, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan justru ditemukan ketika seseorang bekerja keras menggeluti pekerjaannya hingga ia menjadi ‘ahli’, bukan semata bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup. Rasa memiliki keahlian inilah yang sebenarnya membuat seseorang merasa dirinya bermakna dan bangga dengan apa yang dikerjakannya. Dengan demikian, passion menjadi buah dari usaha keras Anda dalam berkarya. (f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?