Food Review
Membuka Pintu Selera

15 Jan 2015


Seperti filosofi di dalam namanya, Open Door menyambut para penikmat kuliner di ibu kota dengan kenyamanan layaknya teman dekat yang sedang berkunjung. Memasuki restoran ini seperti berada di salah satu bistro mungil di Manhattan, New York. Konsep ini dihasilkan atas kerja sama Davin Jiemy dengan duo pengusaha kuliner, Emil Halim dan Steven Tjhang, yang telah mendirikan East 8 New York Fusion Tapas + Bar di Singapura. 

Femina menikmati salah satu sudut alfresco  yang memiliki meja terbuat dari drum bekas, mengingatkan gaung untuk selalu memulai dengan apa yang kita punya dahulu sebelum membelinya. Super Truffle Pizza Puff menarik sebagai pembuka. Puff pastry mengganti adonan pizza klasik memperkaya tekstur renyah yang ditutup dengan jamur champignon dan dikucuri minyak truffle. Istimewa! Tak lupa sang primadona, Crispy Baby Calamary, yang ditaburi campuran cabai rawit dan irisan bawang daun yang digoreng. Beri perasan air jeruk limau, menambah kelezatan saat menikmati sajian berbumbu satu ini.

Sambil menunggu hidangan utama, femina menyeruput kesegaran Longan Squash atau minuman bersoda dengan potongan leci. Classic Norwegian Salmon disajikan bersama saus rempah, potongan kentang berbumbu, dan salad segar. Tampilan megah, diikuti rasa salmon yang juicy, mengundang decak kagum.

Menikmati makanan belum selesai jika tidak mencicipi sajian penutupnya. Frozen Chocolate Dipped  Banana Frost menjadi pilihan seru. Pisang dibekukan, lalu dicelupkan ke dalam lelehan cokelat, kemudian pilih taburannya. Antara lain, kacang tanah, pop corn, atau keju parut. Ditambah aneka waffle dengan es krim dan cheesecake stroberi sebagai topping-nya. (f)

Alamat: Lobby Royal Mediterania Garden, Jl. Letjen S. Parman Kav 28. Jakarta Barat.
Telp:
(021) 2942 7007.
Jam buka:
15.00-02.00 WIB.
Harga:
Rp30.000-Rp98.000 (belum termasuk pajak 10% dan service charge 7%). Harga sewaktu-waktu dapat berubah. Cek sebelum bersantap.
Suasana:
Restoran kasual dengan pencahayaan minimalis. 



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?