Tips
Mau Waxing? Baca Ini Dulu!

19 Oct 2011

Teknik waxing untuk menghilangkan rambut di kaki, tangan, bawah lengan, hingga kumis dan area selangkangan (bikini wax) makin populer dilakukan di salon maupun spa. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah karena produk untuk menghilangkan bulu sudah cukup banyak dijual. Memang, melakukannya sendiri di rumah akan sangat merepotkan, bila Anda belum berpengalaman. Waxing paling tepat dilakukan untuk menghilangkan rambut di kaki dan ketiak, karena areanya cukup luas. Hasilnya biasanya bertahan cukup lama dibandingkan bila dicukur (shave).

Masalah yang sering terjadi:
  • Hati-hati bila melakukan waxing. Ada kondisi kulit tertentu yang bila diterapkan waxing, menjadi lebih sensitif atau tak tahan terhadap wax. Misalnya, kulit  sedang mendapat perawatan pencerah kulit, Anda tengah minum obat tertentu, ada eksim, luka, atau digigit serangga. Juga berlaku bila kulit sangat kering dan berbakat alergi. Dalam keadaan itu, melakukan waxing bisa menimbulkan iritasi atau kulit kemerahan.
  • Iritasi juga bisa terjadi bila wax terlalu panas. Sedangkan infeksi bisa terjadi jika teknik ini dilakukan tanpa memperhatikan kebersihan.
  • Bila tidak dilakukan ahlinya, waxing bisa menimbulkan rasa sakit sesaat setelahnya. 
Cara aman:
  • Lakukan saat kondisi kulit Anda baik. Tidak sedang dalam kondisi kering, eksim, alergi, atau kulit terbakar.  
  • Pilih tempat waxing yang bersih dan tepercaya. Kalau perlu, minta rekomendasi teman yang pernah melakukannya. Melakukan waxing sendiri cukup sulit, apalagi untuk area bawah lengan. (f)






 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.