Tips
Mau Mengecat Rambut Sendiri? Baca Ini Dulu!

7 Jul 2011

Mewarnai rambut tidak hanya bisa dilakukan di salon. Kini, Anda juga bisa mewarnai rambut sendiri di rumah. Selain bisa berhemat ratusan ribu rupiah, Anda bisa melakukannya dalam suasana santai,tanpa terburu-buru. Tapi, jangan asal mengikuti instruksi di dus cat rambut. Rambut berwarna indah dan berkilau hanya bisa dimiliki dengan teknik pengecatan yang benar.

Sebelum mulai mengecat rambut sendiri, baca dulu tip berikut ini.
  • Tujuan mewarnai rambut adalah agar rambut terlihat indah berkilau. Tapi, syarat penting sebelum melakukan pewarnaan adalah selalu perhatikan kondisi rambut. Rambut yang rontok, bercabang, kering, rusak, dan rapuh sebaiknya tidak diwarnai dahulu, karena akan membuat batang rambut makin rusak. Rawat dulu rambut Anda dengan rutin melakukan masker dan creambath selama 2-3 bulan berturut-turut.
  • Bingung memilih produk cat rambut di gerai kecantikan? Pilih produk pewarna rambut yang berkualitas baik. Cirinya adalah diformulasi lengkap dengan berbagai nutrisi untuk rambut. Biasanya disertai dengan produk perawatan pasca-pengecatan. Mintalah rekomendasi hair dresser langganan atau yang sering digunakan oleh salon profesional. Jangan pernah tergiur harga murah yang berisiko dapat merusak rambut.
  • Bereksperimen dengan warna rambut boleh saja, tapi jangan sampai membuat warna kulit terlihat kusam. Pilih warna pantulan rambut sesuai warna kulit, sehingga wajah terlihat lebih cerah. Warna yang cocok untuk wanita Asia antara lain merah mahogani tua, merah tembaga, merah cokelat, cokelat keunguan, merah keunguan, dan burgundy. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?