Health & Diet
Mata Segar

22 Dec 2015

Pemandangan di tempat yang sudah Anda idamkan jauh-jauh hari sepatutnya bisa Anda nikmati. Tapi, terkadang mata sudah terlalu lelah karena telah menempuh perjalanan panjang. Apalagi kalau sebelum cuti Anda harus begadang menyelesaikan tumpukan pekerjaan.  Untuk memulai liburan yang mengesankan, ada baiknya dimulai dengan menenangkan mata Anda.

Ada beberapa ‘senjata’ yang bisa Anda manfaaatkan. Penutup mata yang digunakan untuk membuat tidur lebih nyaman di kendaraan, masker mata berisi gel khusus, dan yang lebih canggih penutup mata yang memberi sensasi pijatan.

“Masker gel biasanya disimpan di kulkas pendingin atau di microwave sesuai keperluan. Gel yang dingin baik dipakai di pagi hari untuk menyegarkan mata sembap karena kurang tidur, sedangkan jika dihangatkan dan dikenakan malam hari sebelum  mengenakan serum atau krim mata, berfungsi menstimulasi kulit,” ujar Juliana Yu, M.D., H., pakar perawatan kecantikan alami.

Sementara masker mata yang canggih dapat menemani tidur Anda selama perjalanan sambil memberi sensasi seperti panas, getar, air pressure, yang bertujuan membuat otot-otot mata dan kulit di sekitar mata menjadi relaks. Menurut Juliana, masker seperti ini sangat berguna bagi Anda yang sering melakukan perjalanan atau bekerja dengan komputer. Untuk meminimalkan kantong dan kerut di sekitar mata, ia menyarankan untuk memakai serum atau krim mata setelahnya. (f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?