Trending Topic
Manfaat Media Sosial untuk Gerakan Masyarakat

7 Mar 2013

Di era digital ini, jejaring sosial menjadi salah satu asset yang dimanfaatkan masyarakat, untuk mencari informasi atau sekedar mengumpulkan teman-teman. Lebih dari itu, media sosial (aplikasi twitter dan facebook) juga dapat digunakan untuk menggalang suatu gerakan yang bisa membantu sesama.

Beberapa waktu yang lalu, bertempat di Chatter Box, Plaza Senayan, Ainun Chomsum, inisiator gerakan Akademi Berbagi (Akber) menceritakan tentang pengalamannya kepada wartawan tentang bagaimana ia membangun Akber.  Ainun menggunakan twitter sebagai media untuk menjalankan gerakan sosialnya.

Saat ini, Akademi Berbagi sudah tersebar di 36 kota di Indonesia, lebih dari 100 relawan dan lebih dari 1500 anggota bergabung dalam gerakan ini.  “Bagi saya mobile phone dengan jaringan yang kuat sangat penting. Selain untuk bekerja, mengawasi anak, bahkan membantu mengerjakan PR anak,” jelas Ainun, dalam diskusi terbatas bersama wartawan tersebut.

DAR
DOK:DAR 


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?