Food Review
Makan Seafood Ala Louisiana

24 Apr 2014

 
Ada 'peraturan' tak tertulis saat bersantap di The Holy Crab: rambut harus diikat, tanggalkan cincin serta gelang, termasuk jam tangan, lalu kenakan celemek plastik.  Sebab, pelayan akan menuang seafood pesanan Anda ke atas meja makan beralas kertas minyak antirobek. Tiada piring, sendok, garpu, atau pisau sama sekali di atas ini.

Semua tamu diizinkan membuat kegaduhan di mejanya. Memukul kepiting dengan crab mallet (palu kayu khusus seafood), hingga remuk berhamburan. Atau menjepit capit kepiting dengan crab cracker (tang penjepit kepiting), sampai sausnya muncrat ke rekan semeja. Inilah gaya makan orang Louisiana, wilayah selatan Amerika, yang sedang digandrungi beberapa restoran seafood di ibu kota.

Di dapur, Albert Wijaya, Executive Chef The Holy Crab, gesit meracik kepiting, udang, atau lobster pesanan tamu. Untuk rasa, putuskan sausnya sesuai level kepedasannya. Mulai dari saus butter (tidak pedas), saus medium (sedikit pedas),  hingga saus holy moly (paling pedas).

Femina memilih saus medium untuk menemani Dungeness Crab. Di balik cangkangnya yang besar, meruah pula isinya, ciri khas kepiting asal perairan Amerika Utara. Tercium dominasi aroma bawang putih di antara leburan bumbu Cajun yang sarat akan paprika bubuk dan cabai bubuk. Ada juga rasa kecut dari potongan jeruk nipis.
   
Tak lama, datang panci kedua berisi udang putih. Tergoda oleh ukurannya yang besar, femina langsung mengupas kulitnya, lalu mencocol dagingnya ke saus holy moly yang tercecer di sekitarnya. Walau rasanya lebih pedas, tak menutup manis alami dari  daging udang. 

Alamat: Jl. Gunawarman No. 55, Jakarta Selatan. Telp: (021) 29236155. Jam buka: 17.00-22.00 WIB (Senin-Jumat), 12.00-22.00 WIB (Sabtu-Minggu). Harga*): Rp15.000–Rp800.000. Suasana: Kasual dengan interior industri nautikal berupa dinding seng dan perabot kayu.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?