Food Review
Makan Duren, Yuk!

1 Nov 2011

Dari depan kafe sekaligus toko Raja Durian ini, aroma tajam dan manis khas durian semerbak sekali. Sebagian merasa terganggu, sebagian justru menganggapnya salah satu aroma terbaik di dunia!

Saat membuka pintu rumah makan serba durian ini, aroma durian kian tajam,  menggoda indra penciuman. Durian Thailand dan durian Medan berjejer rapi di rak. Terbayang langsung daging buah durian yang kekuningan dan manis. Hmm....

Pelayan akan merekomendasikan buah durian yang terbaik kepada Anda. Namun, jika pilihan yang dibuka ternyata sudah terlalu matang dan menjurus ke busuk, pelayan tak segan menukarnya dengan durian yang lain. Gratis tentunya. Bagi penyuka pencuci mulut dari olahan durian, nikmati es ketan duren. Bagian dasar es diisi dengan ketan gurih. Menjadi legit kala ditambahkan durian medan utuh yang manis dan harum.  Es lalu disiram santan, gula merah, dan es yang menggunung. Yummy!

Selama 3 tahun berdiri, es cendol duren pun jadi favorit. Kreasi ini berupa daging durian utuh yang diaduk bersama semangkuk es cendol.  Rasanya jempolan. Pantas saja minuman yang satu ini laris manis sepanjang hari!

Tak lengkap tanpa membawa pulang roti duren, roti bertekstur lembut berisi daging durian Medan, dan bolu duren (rasa durian Thailand ternyata menjadi lembut kala menjadi bolu).
Pada musim durian, Raja Durian punya program seru. Makan durian sepuasnya, dengan hanya membayar beberapa puluh ribu rupiah! (FF)

Lokasi: Jl. Danau Sunter Utara Blok B1B No 12, Jakarta Utara. Telp: (021) 6404633. Jam buka: 09.00 – 23.00 WIB. Harga: Rp10.000 – Rp25.000 (makanan dan minuman), harga mulai Rp28.900/kg durian. Suasana: Makan santai dengan keluarga.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?