Tips
Lumpur yang Bikin Cantik

27 Dec 2011

Menurut penelitian para ahli kecantikan, hasil erosi laut selama ribuan tahun ini merupakan penyimpan harta berharga bagi kulit. Selain kaya akan protein, lumpur laut juga mengandung magnesium, potasium, dan kalsium tinggi yang mampu mengangkat sel kulit mati pada tubuh, berfungsi sebagai alat detoksifikasi kulit, memproteksi kulit, serta mampu menjaga kelembapan serta kekenyalan kulit. Penggunaan lumpur laut sebagai bagian dari ritual rendaman secara teratur juga mampu membuat kulit awet muda, mencegah datangnya keriput dini, serta kulit bersih maksimal.

Karena bentuknya yang cukup kental, lumpur laut tidak dapat dicampurkan dengan air untuk berendam. Ritual mandi lumpur ini dilakukan  dengan cara mengoleskannya sebagai masker tubuh dan wajah.

Caranya:
  1. Dalam kondisi tubuh bersih namun lembap, oleskan lumpur tersebut ke seluruh tubuh. Begitu juga dengan wajah.
  2. Setelah itu, diamkan beberapa menit hingga lumpur mengering dengan sendirinya, lalu bersihkan lumpur kering tersebut dengan handuk hangat.
  3. Gunakan uap untuk membantu proses peresapan lumpur secara maksimal ke dalam kulit. Jika tidak ada steamer, Anda dapat menggantinya dengan cara berendam dalam air hangat yang sudah diberi garam laut secukupnya.
  4. Garam laut yang mengandung mineral tinggi mempercepat proses penyerapan lumpur tersebut. Proses ini juga ‘memaksa’ tubuh mengeluarkan racun tubuh penyebab berbagai masalah kulit.
  5. Setelah kurang lebih 20 menit, ganti campuran rendaman dengan campuran air hangat dan minyak esensial. Gunanya untuk mengembalikan metabolisme tubuh ke kondisi semula serta untuk memberi nutrisi tambahan pada kulit. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?