Money
Limit Kartu Kredit

11 Mar 2013


Mana yang lebih menguntungkan, kartu kredit dengan limit besar atau kecil?

Menurut perencana keuangan independen, Ligwina Hananto, tidak ada yang ‘menguntungkan’ dari besarnya limit kartu kredit, karena kartu kredit adalah utang yang harus dibayarkan. Tapi, jika Anda ingin memiliki kartu kredit, limit kartu ini harus dicermati dengan baik.

Pertama, berapapun limit yang tertera, ini bukanlah limit kita yang sesungguhnya. Prinsip pertama memiliki kartu kredit adalah mampu melunasi tagihannya 100% tepat waktu. Jadi, jika limit kartu kredit kita Rp10.000.000, tapi di tabungan kita hanya ada Rp2.000.000 untuk melunasinya, maka limit kita yang sebenarnya adalah Rp2.000.000!

Jika ini pertama kalinya Anda memiliki kartu kredit, Ligwina menyarankan jangan memiliki limit terlalu besar. Ini penting agar bisa mengerti dahulu cara penggunaan dan pengendalian kartu kredit kita. Lalu, apakah nantinya perlu limit kartu kredit yang besar, misalnya untuk kartu kredit platinum? Semua tergantung kebiasaan hidup dan kemampuan kita. Misalnya, untuk orang yang sering bepergian dan bertransaksi besar, limit kartu kredit besar akan sangat membantu. (f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?