Celebrity
Lika-Liku Rumah Tangga DJ Riri

7 Feb 2012

Usia pernikahan Dj Riri dan Ola Harika memang baru seumur jagung, Namun kematangan hubungan mereka sudah terjalin sejak awal. Ola yang setelah menikah langsung hamil, dengan rela melepas kesibukannya sebagai model demi Riri. “Kalau ketemu teman-teman model, kayaknya ngobrolnya udah nggak nyambung. Dunia saya kini adalah tentang anak dan suami,” kata ibu dari Salma Khaaliqa Rachman (1) ini tanpa nada penyesalan.    
   
Begitu pula dengan Riri yang banyak menghabiskan akhir minggu, bekerja di luar kota. Ketika berada di Jakarta, ia akan luangkan waktu sebanyak yang ia bisa bersama Ola dan Khaaliqa. “Kasihan, ya, kalau anak diajak ke mal terus. Makanya kadang saya bawa ke puncak atau Ancol,” kata Riri. Ia pun sering membuat kejutan-kejutan kecil. “Kalau kira-kira bakal lembur di kantor, saya sempatkan pulang untuk bertemu anak-istri sekaligus memasak buat mereka,” kata pria kelahiran 20 Februari 1974 yang memang hobi memasak. Masakan istimewa? “Cukup istimewa dan terhitung sulit. Misalnya, bikin mie goring, saya buat sendiri dulu mie-nya,” tambah Riri yang juga mengelola 2 restoran di Jakarta.     
     
Kehadiran Riri terkadang ‘dimanfaatkan’ oleh Ola. Tujuannya, supaya suaminya tinggal lebih lama di rumah. “Biasanya saya minta tolong ini-itu, sampai dia lupa waktu, harus kembali ke kantor. Lumayan kan, jadi lebih lama di rumah,” ujar Ola, tertawa jail.

Hari-hari Ola kini disibukkan dengan mengurus buah hatinya, kehidupan yang berbeda 180 derajat dibandingkan kehidupan dia sebelumnya. Tawaran melenggang di panggung catwalk hanya dilakoninya sesekali. Riri sendiri tak selalu ada waktu untuk terus berada di samping istri tercintanya. Saat wawancara berlangsung, pria yang pernah manggung di Singapura dan Amerika Serikat ini baru pulang setelah berkeliling 3 kota. Maka, wajar bila ketegangan kadang mewarnai hubungan mereka. “Ya, ribut-ribut kecil biasa,” jelas Riri tanpa merinci permasalahannya. “Tapi se-ngambek-ngambeknya Ola, kalau saya mau pergi, dia pasti bantu packing. Jadi, dalam situasi yang bertentangan, kami yakin ada kekuatan dalam hubungan kami,” tambah Riri sambil menepuk bahu Ola, bangga.                                
Namun pernah timbul suatu masalah yang sempat menjadi pemberitaan di media infotainment. Peristiwanya terjadi di Bandung, ketika Riri sedang menjadi DJ di sebuah acara. “Karena nama saya disebut-sebut, maka saya dan Ola mau tidak mau  menjalani pemeriksaan. Itu adalah masa-masa yang melelahkan. Lelah pikiran, juga lelah fisik,” kata Riri.    
                               
Peristiwa itu bukannya menjauhkan, malah mereka merasa semakin dekat. “Kami saling berbicara dari hati ke hati, juga saling menguatkan. Peristiwa itu cukup menyita pikiran, apalagi saya masih menyusui, Khaaliqa yang baru berusia 4 bulan,” Ola menjelaskan.    

Kini, badai itu telah berlalu. Riri dan Ola sedang menikmati tumbuh kembang Khaaliqa. Seluruh rumah mereka yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan sekarang menjadi playground bagi Khaaliqa. “Pokoknya berantakan,” omel  Riri, tapi dengan wajah berbinar. Sebagai ayah, Riri  berusaha terlibat dalam mengurus anak. “Biasanya malam hari setelah saya menyusui, giliran tugas Riri menggendong Khaaliqa sampai bersendawa,” kata Ola, mengungkapkan. Riri pun dengan jujur mengaku ingin segera menambah momongan. “Biar sekalian repotnya,” katanya, sambil melirik manis istrinya. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?