Tips
Lebih Tahan Lama, Lebih Cantik!

4 Nov 2011

Ingin cat rambut tahan lebih lama di rambut? Ikuti langkah-langkah ini:

1. Hindari keramas selama 24 jam sebelum mewarnai rambut. Hal ini dikarenakan zat warna akan lebih mudah menempel dan lebih tahan lama pada rambut yang berminyak.

2. Gunakan clarifying shampoo (yaitu sampo dengan kandungan formula pembersih yang tinggi)  beberapa hari sebelum mewarnai. Fungsinya untuk membersihkan rambut dari sisa serum dan kosmetik rambut lainnya, sehingga rambut dalam keadaan bersih dan siap diwarnai kembali. Hindari penggunaan sampo ini untuk keramas sehari-hari karena kandungannya akan memudarkan warna cat rambut.

3. Setelah melakukan pengecatan ulang, hindari melakukan keramas setiap hari. Bila ingin keramas setiap hari, ganti pemakaian sampo dengan kondisioner saja. Lebih baik lagi bila Anda menggunakan air dingin, karena air panas akan memudarkan warna lebih cepat.

4. Gunakan sampo yang khusus untuk rambut diwarnai dan mengandung sunscreen. Bila sulit mendapatkannya, Anda bisa membuatnya sendiri. Caranya, campurkan setengah cangkir air (150 ml) dengan satu sendok teh sunscreen SPF 25 dalam  botol spray. Semprotkan pada rambut sehabis keramas dan biarkan formulanya melindungi rambut sepanjang hari. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?