Tips
Kompres Mata Alami

9 Nov 2011

Gunakan bahan-bahan alami yang biasa ada di dapur rumah Anda, untuk meredakan keletihan pada mata. Bahan-bahan makanan ini berfungsi sebagai pengompres alami, seperti:

  • Cuci dan potong-potong buah mentimun segar. Letakkan pada  mata yang  terpejam selama 15 menit. Kandungan airnya yang tinggi akan memberikan efek dingin alami pada mata.
  • Haluskan kentang mentah yang sudah dicuci dan dibuang kulitnya hingga menjadi pure kentang. Letakkan pure kentang secukupnya di atas kedua mata yang terpejam, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kentang akan membantu mata untuk terpejam dan beristirahat dengan maksimal.
  • Seduh dua buah kantong teh dengan air hangat, diamkan semalaman. Pagi harinya,  gunakan untuk mengompres mata selama 10 menit. Tanin dalam kantong teh dapat mengurangi pembengkakan dan perubahan warna pada area kulit bawah mata. Gunakan teh merah biasa dan jangan gunakan teh herba, karena kandungan teh herba terlalu keras bagi kulit mata. (f)

Kebiasaan ini bisa memicu timbulnya kantung mata. Apa saja?


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?