Fashion Trend
Koleksi Terbaru Ivan Gunawan

21 Dec 2015


Kali ini, Ivan menampilkan rangkaian koleksi busana wanita bertajuk Lembayoeng.
Koleksi yang ditampilkan tersebut berada di bawah label Jajaka yang dipasarkan secara online. Khusus label Jajaka, rangkaian busana untuk wanita dan pria dikreasikan dari kain tradisional Indonesia, seperti batik, tenun, dan songket.

“Inspirasi Lembayoeng berasal dari kecantikan alami wanita Indonesia, khususnya wanita Jawa yang seperti bunga saat matahari terbenam. Saya memakai kain batik yang berwarna oranye, merah, jingga, hingga aksen hitam,” ungkap Ivan.

Uniknya, sebuah busana yang didesain memuat paduan empat hingga lima motif batik berbeda. Oleh sebab itu, kesulitan yang ditemui Ivan dalam menciptakan koleksi busananya terletak pada proses penggabungan motif batik akar dan bunga yang tampak senada. Untuk melengkapi Lembayoeng, Ivan berkolaborasi dengan Titi DJ yang tengah menggeluti bisnis aksesori. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?