Shopping List
Khasiat Spa Rempah Bali

6 Mar 2014

Ascension Ritual
Westin Heavenly Spa


*2,5 Jam/Rp1.800.000


Melepas seminggu penuh kepenatan dengan liburan ke Bali dengan berlarian di pantainya yang lembut dan menyaksikan matahari tenggelam, belum lengkap tanpa memanjakan diri dengan rangkaian spa berdurasi panjang ini. Berikut ini rangkaian terapinya:
 
1. Sebelum memulai perawatan, persiapkan kondisi tubuh dengan berendam di hydro pool dan sauna herbal agar saraf dan otot lebih relaks. Perawatan dimulai dengan foot ritual. Kaki dicuci dan dipijat menggunakan foot salt yang berfungsi sebagai antiseptik untuk membunuh bakteri dan jamur di kaki.

2. Setelah itu, seluruh permukaan tubuh diolesi boreh, yang berisi campuran rempah-rempah tradisional Bali, seperti jahe, tepung beras, cengkih, dan  pala. Tubuh dibungkus dengan selimut untuk memaksimalkan sensasi hangat yang dihasilkan boreh sehingga vitamin dan nutrisi dari rempah boreh dapat menyerap lebih dalam.

3. Perawatan dilanjutkan dengan mandi menggunakan ginger body wash, lalu tubuh kembali berbaring dan dirawat dengan aromatic herbal poultices, yaitu rempah-rempah kering seperti cengkih, jahe, dan kunyit yang dibungkus dan di- steam terlebih dahulu dan ditekan-tekan perlahan ke tubuh untuk memberi sensasi panas dan menstimulasi peredaran darah.

4. Tubuh dibalurkan minyak dengan kombinasi sweet almond oil dengan ginger essential oil, lemongrass oil, sandalwood  oil, dan star anise oil. Tubuh dipijat dengan teknik deep tissued massage yang membantu memperlancar peredaran darah pada tubuh, merenggangkan otot serta saraf yang tegang, dan memperbaiki sistem kerja limfatik.





Ivana Sitanggang

Foto: Westin - I Made Dwi Artawan


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?