Food Review
Keserasian Rasa

5 Mar 2015


Chili crab, abalone claypot, dan kerang tahu adalah menu seafood wajib saat berwisata kuliner ke Negeri Singa. Di ibu kota, Gold Medal Seafood adalah salah satu yang menyajikan hidangan laut yang diolah dengan gaya dapur Singapura yang memiliki percampuran rasa Hokkian, Kanton, dan Melayu.  Konsep open kitchen dengan akuarium berisi udang dan aneka ikan  menjanjikan hal yang terpenting pada hidangan laut, yakni kesegaran bahan.

Sajian dibuka dengan Kerang Tahu Saus Kari Pedas.  Daging kerang dengan tingkat kematangan pas ini diselimuti secara sempurna dengan bumbu kari. Paduan  kari lembut ala masakan Kanton dengan sedikit unsur manis khas Melayu di dalamnya.  

Jika ingin bertualang lebih dari satu rasa, coba BBQ Kombinasi. Dalam  sepiringnya, Anda bisa memilih dua atau tiga masakan berbeda, yakni bebek panggang, ayam panggang, dan ubur-ubur. Bebek panggang dan salad ubur-ubur adalah pilihan femina. Salad ini kenyal dengan rasa kecut dan gurih yang juga cocok dilahap bersama nasi. Jangan lupa, cocol irisan daging bebek berkulit garing dengan saus hoisin.
   
Klimaksnya, Tumis Kepiting Saus Cabe, alias chili crab. Saus merah pedas pada kepiting telur seberat 500 gram ini menyerap sempurna. Nikmati perlahan agar Anda tak meninggalkan sedikit pun daging kepiting di balik cangkangnya! (f)

Alamat:
Jl. Greenville Raya Blok A10-12, Jakarta Barat.
Telp: (021) 5672372.
Jam Buka:
10.00-22.00 WIB.
Harga:
Rp15.000-Rp488.000 (belum termasuk pajak 15%).  Harga sewaktu-waktu dapat berubah. Cek sebelum bersantap.
Suasana: Resto luas yang nyaman, cocok untuk makan keluarga besar.  
    



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?