Tips
Keramas ala Julie Estelle

4 Oct 2011

Walau sering dicatok dan dioleskan produk tata rambut seperti hair spray, gel, dan wax, rambut Julie Estelle terlihat tetap sehat. Di tengah menjalani jadwal syuting yang padat, Julie tetap melakukan ritual perawatan rambutnya. Mau punya rambut sehat seperti Julie? Berikut 5 tip keramas dari Julie.

1 Karena rambut Julie panjang, rambut jadi sering kusut saat keramas. Oleh sebab itu, sebelum dibasahkan dengan air, sisir rambut terlebih dulu. Setelah rambut terkena produk styling seperti hair spray atau gel, maka cara membasahkan rambut harus dilakukan per bagian. Bagi rambut 3-4 bagian, lalu basahkan per bagian.

2 Julie selalu mencuci rambutnya di bawah pancuran air. Ternyata cara ini akan membantu mendorong kotoran untuk luruh ke bawah dan larut bersama air yang mengalir. Selama dicuci, biarkan rambut lurus ke bawah, tidak dinaikkan atau ditekuk ke atas, agar tidak kusut.

3 Saat mencuci rambut, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya lalu tambahkan sedikit air, dan usapkan ke kepala. Cara mengusapnya dimulai dari bagian mahkota kepala, lalu diratakan ke seluruh penjuru kepala. Kemudian kulit kepala dipijat lembut dengan ujung jemari, bukan kuku. Menggosok dengan kuku bisa melukai kulit kepala dan menyebabkan iritasi.

4 Setelah selesai, bilas rambut, kemudian rawat bagian ujung rambut dengan mengusapkan conditioner di setiap helainya. Hindari menggesekkan batang rambut dengan tangan terlalu kuat, karena akan menyebabkan kutikula rambut tergores dan menyebabkan rambut rapuh, kering, dan lekas patah. Usapkan conditioner hanya di batang rambut dan tidak perlu mengenai kulit kepala.

5 Saat dibilas, Julie menggunakan sisir keramas yang bergigi jarang. Cara ini akan menghindari rambut kusut saat dikeringkan dan setelah kering, rambut lebih halus dan mudah ditata. Pertama, rambut disisir perlahan sambil dialirkan air dari bawah pancuran. Teknik ini akan membantu meluruhkan shampoo dan conditioner dengan lebih tuntas dan bersih, sehingga rambut Julie pun terbebas dari masalah ketombe. Menurutnya, ketombe itu ada karena setelah keramas kita tidak membilas rambut dengan bersih. Jadi selama kita membilasnya dengan bersih, dijamin rambut tidak akan berketombe. (f)

Baca juga:
Rambut Lurus Seperti Model Shampoo



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?