Food Review
Kenyang di Taman Bermain

26 Apr 2012

Kenangan manis masa kecil kakak beradik Gregory Sukamto dan Georgetta Sukamto tak sekadar kenangan lagi. Kegemaran keduanya di bidang kuliner berpadu melahirkan Playground, resto berkonsep taman bermain. “Karena  pengunjungnya orang dewasa, interiornya pun disesuaikan,” ujar Georgetta. Arsitek kondang Andra Matin digaet untuk mendandani ruang resto agar playful tapi tidak terlalu kekanak-kanakan. Hasilnya, an adult’s playground, lengkap dengan ayunan dan carousel yang disulap sebagai tempat duduk tamu.

Bukan hanya interiornya, membaca menu yang penuh ilustrasi dan nama-nama unik jadi kesenangan tersendiri. Insanity Rice alias Nasi Gila, nasi goreng tiga warna (merah, kuning, hijau) yang edan pedasnya dengan sosis sapi yang melimpah. Ada pula terung yang diiris tipis, lantas digoreng dengan tepung roti. Rasa khas terung yang sedikit pahit dan juicy masih terdeteksi. Teman menyenangkan yang garing di luar namun lembut di dalam.

Terinspirasi oleh hidangan Jepang Oyako Don, lahirlah Katsutti. Bukan dihidangkan di atas nasi, chicken katsu dan telur disajikan di atas spaghetti. Cream sauce yang membalut helaian spaghetti cukup ringan. Saus teriyaki yang disiram pada telur meningkatkan rasa gurih dan menciptakan cita rasa  manis dalam masakan, perpaduan unik hidangan Asia dan Eropa yang menjadi favorit pengunjung.

“Satu dessert kami namakan The Other Apple that Changed the World,” sambung Georgetta. Adonan cheesecake dipanggang dalam apel dan ditaburi crumble. Saking enaknya, maka nama unik ini pun muncul, terinspirasi dari reputasi kata’Apple’ yang mudah terkaitkan ke segala produk Apple karya Steve Jobs yang mengguncang dunia! Bagi penyuka cocktail, coba Mimi Cucu. Campuran susu kedelai dengan rum, sirop karamel, dan Bailey’s ini disajikan dalam botol susu adik bayi! (IA)

Lokasi: Plaza Indonesia Extension, Lt.4, Jakarta Pusat. Telp: (021) 29923747. Jam buka: Senin–Kamis, 10.00-24.00 WIB; Jumat–Minggu, 10.00–02.00 WIB. Harga*):  Rp25.000–Rp198.000 (belum termasuk pajak 21%). Suasana: Restoran  kasual dengan suasana taman bermain.

FOTO: DENNIE RAMON

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?