Trending Topic
Kantor Peduli Kanker Serviks

30 Nov 2011

Kini makin banyak perusahaan yang peduli pada pencegahan kanker serviks bagi para karyawannya. Inke Maris & Associates, salah satunya. Inke Maris, pemimpin perusahaan, menjelaskan, kantornya memberikan subsidi biaya papsmear dan vaksinasi anti-HPV, kepada karyawan wanita. Jumlahnya, kantor membayar 50%, sisanya dibayarkan karyawan dengan cicilan selama 6 bulan. Telah diantisipasi pula, jika karyawannya terkena kanker serviks, sudah disiasati dengan membayar asuransi yang menanggung biaya tersebut. Program ini juga diberlakukan bagi para istri karyawan pria.

PT Pertamina (Persero) pun peduli. Setiap tahunnya, pegawai wanita di kantor BUMN ini wajib menjalani papsmear yang biayanya ditanggung perusahaan. PT Unilever Indonesia  Tbk juga mengganti biaya papsmear untuk seluruh pegawai wanita dan istri para pegawai pria. Jumlah pegawai sekitar 500 orang di kantor pusat. Tahun 2010 hingga 2011, Unilever meningkatkan kepedulian, yakni dengan mengadakan program vaksinasi gratis bagi pegawai wanita dan istri pegawai pria. Jika pegawai memiliki anak perempuan yang telah remaja, perusahaan juga membantu pembiayaan vaksinasi ini. (f)

Ada 10 langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kanker. Klik di sini.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?