Career
Kalah Elegan, Ini Caranya

14 Nov 2011

1. Terima kekalahan. Seberapa pun kerasnya kita berusaha mengubah kenyataan atau situasi, pasti tidak ada guna. Jadi, kontes berakhir, tak perlu ribut menuntut kontes ulang.

2. Ucapkan selamat kepada pemenang setulus hati. Daripada mengomel tentang kesialan diri, fokuskan perhatian pada lawan, dan pujilah permainannya yang gemilang.

3. Berteman dengan lawan (pemenang). Tunjukkan minat yang murni untuk membantunya menyukseskan strategi mencapai tujuan.

4. Jangan dendam. Atau bersikap, “Awas, tunggu pembalasan di pertandingan berikutnya.”  Karena, pertandingan yang akan datang sama sekali tak ada kaitannya dengan kekalahan Anda sekarang.

5. Berikutnya adalah menang. Pelajari kesalahan metode, sehingga Anda tahu persis hal yang harus ditingkatkan. Jangan biarkan diri jatuh dalam frustrasi. Sebaliknya, ingatlah bahwa Anda pasti bisa mencoba lagi. 

Angela H. Wahyuningsih



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?