Tips
Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah

7 Jul 2011

Berkacamata tak lagi identik dengan kutu buku. Kini, tidak sedikit wanita yang menggunakan kacamata sebagai aksesori untuk menunjang penampilan. Salah satunya dengan kacamata hitam. Cari tahu lebih dulu, bentuk kacamata hitam seperti apa yang sesuai dengan wajah Anda.

Oval
Bentuk wajah oval dianggap paling ideal sebab memiliki proporsi yang seimbang. Anda tidak perlu ragu memilih karena tipe wajah ini cocok dengan segala bentuk bingkai kacamata. Namun, tetap sesuaikan dengan ukuran wajah Anda.

Persegi
Wajah persegi sangat spesifik, proporsi antara dahi hingga dagu sama panjang dan memiliki garis rahang tegas. Kacamata sebaiknya melembutkan kesan keras di wajah berbentuk persegi sehingga membuat wajah terlihat lebih panjang. Pilihlah kacamata hitam model oval yang feminin. Desain lensa boleh sedikit melebar, namun hindari bereksperimen dengan bingkai kotak, sebab akan menciptakan kesan keras secara keseluruhan.

Bulat
Wajah bulat ditandai dengan pipi yang penuh dan dagu bulat. Antara panjang dan lebar wajah memiliki proporsi yang sama. Hindari kacamata hitam yang sudutnya membulat atau oval. Selain itu, hati-hatilah memilih bingkai berwarna, terutama bila desain dan warna bagian bawah bingkai lebih dominan.

Panjang
Wajah bentuk ini biasanya memiliki garis pipi dan hidung yang panjang dan tirus sehingga wajah terlihat panjang daripada proporsi lebarnya. Kadang-kadang juga disertai tulang pipi dan dahi yang tinggi. Pilih kacamata oversized berbingkai tebal dan berwarna solid. Intinya adalah memberi kesan lebih lebar di bagian atas wajah dengan permainan dekoratif maupun dengan model yang memiliki bingkai unik.

Berbentuk hati
Bentuk wajah ini cukup unik dengan  bentuk dahi sedikit luas, pipi lebar, tapi tulang pipi dan rahang tegas, serta dagu meruncing di bawah. Hindari bingkai oversized dan lensa yang cenderung membesar di bagian atas. Sebaliknya, pilih model lensa tak berbingkai dengan warna lensa yang berkesan ringan. Model aviator dengan tangkai tipis dapat membantu mengimbangi proporsi wajah Anda. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?