Reviews
Jendral Kancil

7 Jul 2012


Guntur (Adam Xavier), Jendral Kancil dari SD Lentera Hati, sukses melakukan misi penyerbuan ke sarang preman-preman busuk (Peppy, Jimmy ‘The Upstairs’, dan Malauw). Sayang, tidak semua orang menerima maksud baik Sang Jendral. Bagi murid-murid SD tersebut, Guntur adalah pahlawan. Tapi, bagi guru, bocah cerdik itu hanyalah pembuat keonaran. Cara Guntur membela kebenaran juga ditentang geng ‘feminis’ pencinta damai pimpinan Ratu Pelangi (Ersya Aurelia). Belum lagi,  Kelompok Rogus yang tidak suka akan keberhasilan Jendral Kancil.

Film ini bercerita tentang kehidupan anak-anak di sekolah dasar yang terkadang juga penuh konflik seperti kehidupan orang dewasa. Namun, keluguan mereka membuat konflik lebih kaya warna. Masalah serius muncul ketika sindikat penjahat mengincar SD Lentera Hati. Mampukah Jendral Kancil melawan para kriminal yang berbahaya? (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?