Celebrity
Jang Dong Gun: Menggeser Stereotip

11 Dec 2013


“Honey, I got the grand award,” ucap Jang, sambil mengangkat trofi sebening kristal. Malam itu, ia terpilih sebagai Style Icon Of The Year, sebuah penghargaan bertabur bintang yang diberikan Oktober tahun lalu. Di usianya yang ke-40 saat itu, pria kelahiran 7 Maret 1972 ini berhasil menyisihkan bintang tampan top lainnya, seperti aktor Ha Jung Woo (35), Seo In Guk (25), dan Song Joong Ki (27), yang dari sisi usia jauh lebih muda darinya.

Peraih gelar Best Actor di ajang Blue Dragon Awards (2009) untuk perannya di film Good Morning, President ini memang terkenal dengan penampilannya yang selalu gaya dan terlihat muda. Bahkan, padanan sederhana seperti jaket kulit dengan T-shirt, dan jeans kasual pun terlihat mahal di tubuhnya. Tidak heran jika aktor Korea Selatan ini kerap diminta untuk memperkuat citra merek-merek fashion terkemuka di sana. 

 Tidak sembarang tampan, wajah Jang yang berkarisma ini kerap memenangkan karakter-karakter kunci dalam berbagai film. Beberapa di antaranya, peran kuncinya di film Friend (2001) yang berhasil memecahkan rekor box office Shiri (tangga box office perfilman Korea). Melalui film ini pula ia berhasil menghapus stereotip pria baik-baik lewat aktingnya yang memikat sebagai seorang gangster dari Pusan. Predikat bintang papan atas dan berbagai penghargaan pun berhasil dicapainya.

Setelah lama malang-melintang di dunia sinema, kini pria yang sempat mengenyam pendidikan di Korea National University of Art ini kembali menjadi raja di layar kaca. Serial drama romantik A Gentleman’s Dignity yang dibintanginya bersama aktris cantik Kim Ha-neul melejit menembus rating 3 besar. Dengan dukungan busana rancangan desainer dan brand terkenal, pesona Jang makin bersinar!

Namun, bagi suami aktris Korea Go So-Young (41) ini, tak ada momen yang bisa mengalahkan   kebahagiaannya saat menimang putranya untuk kali pertama. “Ada sebuah sensasi yang aneh. Ada perasaan takjub, ada tekanan, semua bercampur baur. Semua sensasi rasa ini mampu menutupi semua hal buruk,” ungkapnya, usai kelahiran putranya pada 3 Oktober 2010.

NJL

   



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?