Celebrity
Investasi Rumah Kos Citra Kirana

2 Jul 2013


Di usianya yang masih belia, 19 tahun, Citra Kirana memiliki semua impian para gadis. Keelokan rupa, popularitas, karier cemerlang, dan materi yang berlimpah. Semua itu tak lepas dari kerja kerasnya syuting sinetron stripping, dari pagi hingga dini hari.

Tahun 2013 sepertinya menjadi tahun emas bagi artis yang mengawali kariernya sebagai finalis Gadis Sampul ini. Berperan sebagai Rukmana, seorang wanita saleh di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, berhasil mengubah image-nya dari antagonis menjadi protagonis. Selain itu, lewat sinetron ini ia mampu mengalahkan pesaing yang telah memiliki nama besar, seperti: Nikita Willy, Bunga Citra Lestari, Agnes Monica, serta Asmirandah untuk meraih gelar Aktris Terfavorit di Panasonic Awards 2013.

Karier Citra di dunia hiburan dimulai tahun 2009. Wajahnya tak pernah absen di layar kaca melalui banyak sinetron: Nikita (2009), Safa dan Marwah (2009-2011), Putri Yang Ditukar (2010-2011), sampai sinetron Tukang Bubur Naik Haji (2012).

Banjirnya job di dunia hiburan tentu saja berbanding lurus dengan materi yang Citra dapatkan. Dibandingkan   awal terjun di sinetron, honornya kini naik berkali-kali lipat. Sebuah sumber mengatakan, saat ini per episode sekitar Rp15 juta. Bayangkan, penghasilannya per bulan bisa mencapai Rp450 juta!   

“Saya ingat, pertama kali main sinetron saya hanya dibayar Rp1 juta per episode,” kenang wanita kelahiran 23 April 1994 ini  sambil tersenyum, Citra bersikeras merahasiakan honornya saat ini.

Meski bisa dibilang mandiri secara finansial, Citra cukup bijak menggunakan uangnya. Ia mengatakan, semua urusan keuangan dan kontrak sinetron, ia percayakan kepada mamanya. Saat ini, Citra mampu membeli mobil Nissan Livina dari  penghasilannya sendiri.

“Saya bersyukur, di usia muda sudah mampu memenuhi semua kebutuhan sendiri. Walaupun saya gila belanja, jika ada tas incaran yang cukup mahal, saya akan tanya ke Mama dulu, boleh atau enggak, sebelum membeli,” kata  wanita pengoleksi tas ini.
Citra sadar, dunia hiburan Indonesia memiliki batas umur. Tiap tahun muncul bintang-bintang baru yang siap menggantikannya. Karena itulah, ia mulai melirik investasi sebagai bekal masa depannya.

 Jika tahun lalu Citra telah menginvestasikan uang untuk membangun rumah kontrakan 15 kamar, di Bandung, kota asalnya, kini ia sedang membangun sebuah rumah di atas tanah seluas 500 m² di Cirendeu, Tangerang Selatan.

“Semua keluarga saya tinggal di Bandung, jadi rumah ini saya bangun untuk mereka tempati ketika sedang di Jakarta,” ungkap Citra. Soal investasi, Citra masih memiliki beberapa impian. “Saya ingin kuliah dan membangun bisnis kuliner,” ujar pemain film Cinta Suci Zahrana ini. (Daria Rani Gumulya/Ayu Widya S)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?