Tips
Inspirasi Tahun '90an

26 Jun 2014


TAHUN ‘90-an
Pada masa  gaya minimalis meraih kejayaan,  gaya berdandan pun  ikut mengandalkan kesederhanaan. Make up natural dengan bibir nude menjadi salah satu favorit yang terus terdaur ulang hingga kini.
 
PESONA PUTIH
Inspirasi:

Siapa pun yang besar di tahun ’90-an, pasti akrab dengan lagu-lagu Janet Jackson. Memiliki kulit gelap tidak membuat penyanyi   ini kesulitan dalam soal dandan  dan bereksperimen warna make up. Salah satu trik andalannya --diperkenalkan  Kevin Aucoin, make up artist ternama--  agar mata terlihat segar adalah dengan menggunakan perona mata warna putih.

Runway:
John Rochas dan Paola Frani adalah contoh beberapa rumah mode yang mengambil inspirasi perona mata berwarna putih. Saat diaplikasikan, atur ketebalannya menggunakan kuas. Bagi Anda yang berani tampil edgy, mencoba eye liner putih seperti Kenzo juga bisa menjadi alternatif  agar tidak bosan. Namun, hati-hati   mengadaptasinya karena tidak semua orang cocok menggunakan eye liner putih. Agar mata tidak tampak sembap, hindari menggunakan warna putih terlalu tebal.
 
KASATMATA

Inspirasi:
Terlihat cantik seperti tanpa menggunakan make up? Tentu saja Kate Moss yang berhasil melakukan ini. Tampilan effortless supermodel asal Inggris ini banyak digemari karena menonjolkan kecantikan alami kulitnya.

Runway:

Christopher Kane dan Emilio Pucci bisa menjadi salah satu panduan untuk tata rias make up nude. Kuncinya, pilih base make up yang bagus dan gunakan eye shadow netral untuk sedikit shading jika mata Anda butuh koreksi dan pakailah lipstik  warna nude. Gunakan  lipstik dengan warna lebih tua dari warna kulit agar wajah tidak  tampak pucat.

MEDIUM DAN KAYA LAYER

Inspirasi:
Popularitas Jennifer Aniston melejit dengan gaya rambut medium kaya layer berbelah tengah yang cantik membingkai rahang. Semua wanita menginginkan potongan rambut ikonik ala aktris cantik pemeran serial Friends di tahun ’90-an ini.

Runway:
Meskipun tidak menghidupkan kembali gaya rambut Jennifer, tahun ini rambut medium dengan banyak layer dihadirkan dengan tampilan yang lebih kasual  dengan sedikit gelombang seperti pada runway Etro, Isabel Marant, dan Narciso Rodriguez.

MIRA MONIK




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?