Food Review
Inspirasi 7 Summits

20 Dec 2012


Begitu tiba di tempat yang satu ini keriuhan Jakarta seakan menghilang. Disambut dengan dekorasi yang ceria dengan paduan mebel serba putih dan dinding berwarna citrus. Inilah Alba Fattoria, sebuah pâtisserie yang namanya berarti sunrise farm.

Salah satu highlight Alba Fattoria adalah deretan jenis kue yang terinspirasi dari keberhasilan empat pendaki gunung muda Indonesia saat menaklukkan 7 puncak tertinggi dunia. Kue ini dibuat dalam konsep kue klasik populer dari Prancis Mont Blanc. Pastry chef butuh ketelitian tinggi untuk membuat kue mungil dengan bentuk puncak menjulang ini. 

Femina pun mencicipi Aconcagua (khas Argentina). Kue yang menjulang ini berisi mousse cokelat pekat yang lembut. Rasa manisnya diseimbangkan dengan sentuhan raspberry yang kecut. Luarnya diselimuti cokelat dan patahan macaroon rasa raspberry. Sungguh harmonisasi rasa dan tekstur yang sempurna.   

Ada pula Carstensz Pyramid. Mont Blanc versi ini berisi krim leci dan jeli pisang. Permukaannya ditutup dengan pasta ubi. Rasa Indonesia yang pas!
Bagi para chocoholic ada Chocolate Soufflé. Dessert  Prancis ini mengembang dengan sempurna, dan memiliki bagian dalam yang lembut. Syarat soufflé sempurna, terpenuhi….  (RAN)


Alamat: Jl. Barito II/No. 35, Jakarta. Telp: (021) 72790315. Jam buka: 09.00–22.00 WIB. Harga: Rp6.500-Rp270.000 (belum termasuk pajak 15%). Suasana: Seperti pantry ala rumah Amerika.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?