Health & Diet
Ini Yang Harus Dicari!

21 May 2013


Dr. Kevin Loh, Chief Executive Officer RS Mount Elizabeth Orchard dan RS Mount Elizabeth Novena, menjelaskan apa saja yang layak didapatkan oleh wisatawan medis dalam berburu kesehatan.
 
  • Jaminan kecepatan dan ketepatan penanganan. Pastikan bahwa rumah sakit tersebut memiliki dokter yang berpraktik tetap. Sehingga, begitu pasien masuk, ada dokter yang selalu siap selama 24 jam. Saat ini RS Mount Elizabeth Novena memiliki lebih dari 100 dokter, terdiri dari dokter umum, spesialis, hingga subspesialis tetap yang memperoleh berbagai pelatihan di Amerika dan Inggris.
  • Rumah sakit memiliki teknologi medis terkini, Biograph mMR, (perpaduan antara teknologi MRI dan PET Scan) bisa mendeteksi keberadaan penyakit sampai ke seluruh tubuh. Sehingga, memungkinkan Anda menerima hasil pemeriksaan dan diagnosis akurat kurang dari 48 jam.
  • Pilih rumah sakit yang menyediakan spesialisasi layanan kesehatan yang Anda inginkan. RS Mount Elizabeth Novena memiliki spesialisasi jantung dan vaskular, musculoskeletal (jaringan ikat), neuroscience, bedah orthopedi, onkologi, operasi umum, dan otolaringologi (THT).
  • Pilih rumah sakit yang menyediakan perawatan dengan perhatian yang intensif, dengan perbandingan 1 perawat untuk maksimal 3 pasien.
  • Patient safety harus menjadi fokus utama dari rumah sakit. Survei kesehatan mengatakan bahwa 90% pasien mengalami kecelakaan, seperti terjatuh atau tergelincir saat berjalan dari tempat tidur ke kamar mandi. Untuk meminimalkan hal ini, lokasi kamar mandi dibuat sedekat mungkin dengan tempat tidur dan memakai pintu geser untuk memudahkan pasien.
  • Hospitality dan kenyamanan menjadi syarat penting. Selain kamar yang nyaman, pastikan rumah sakit menyediakan menu sehat yang dirancang khusus sesuai kondisi medis pasien.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?