Tips
In-Flight 101

17 Dec 2015

Perjalanan jauh di dalam pesawat tak hanya melelahkan, namun membuat tampilan kulit terasa kering dan kusam. Lakukan perawatan kecantikan berikut agar penampilan tetap segar saat turun dari pesawat.

Tisu Pembersih Wajah
Gunakan facial wipes berbasis air tanpa alkohol, yang juga membantu melembapkan kulit. Perlu diingat, penggunaan tisu pembersih wajah hanya sebagai pengganti sementara sabun pembersih wajah saat perjalanan. Karena itu, membersihkan wajah secara tuntas ketika sampai di tempat tujuan.

Ekstra Pelembap
Oleskan pelembap wajah yang mampu mengunci kelembapan wajah Anda selama di perjalanan. Jika melakukan penerbangan malam hari, gunakan pelembap yang dapat meregenerasi kulit.

Masker Wajah
Gunakan masker wajah saat naik pesawat lebih dari 3 jam. Pilih masker yang mengandung asam hialuronat yang berfungsi mengikat air dalam kulit, sehingga kadar air pada kulit tetap maksimal terjaga. Anda dapat memilih leave on mask yang bertekstur krim atau gel. Masker ini tidak bewarna, cepat diserap kulit, dan mudah dibersihkan.

Masker Mata
Manjakan mata dengan kompres mata berbentuk gel atau masker khusus mata. Umumnya masker mata memiliki kandungan kafein dan kolagen untuk menutrisi serta mengembalikan kelembapan area kulit mata yang tipis.

Beauty Spray
Untuk menjaga kelembapan kulit saat berada di pesawat, Anda dapat menyemprotkan air mineral pada kulit wajah. Kandungan air mineral merangsang sintesis aquaporins untuk mengembalikan kelembapan kulit secara maksimal. Pilih facial spray yang mengandung aromatherapy seperti mint untuk mengembalikan kesegaran dan menyejukkan kulit.

Pelembap Bibir
Setelah sikat gigi atau menyantap makanan, jangan lupa oleskan kembali pelembap bibir. Pilih lip balm atau lip butter yang dapat melembapkan kulit lebih dalam. Produk yang mengandung shea butter dapat memberi efek lembap lebih dari 6 jam.

Minyak Esensial
Teteskan minyak esensial favorit Anda di balik selimut atau di bantal leher Anda, yang dapat melemaskan otot dan saraf yang tegang. Pilih aroma yang menenangkan, seperti aroma lavender, mint, atau eucalyptus. Minyak esensial juga dapat melancarkan saluran pernapasan yang terhambat akibat flu.

Tetes Mata
Untuk mengurangi mata yang lelah, teteskan dengan tetes mata yang mengandung Nafazolin Hcl dan asam borat.

Riasan Secukupnya
Oleskan BB cream dengan kandungan SPF yang memberi proteksi pada kulit wajah. Agar tetap segar, gunakan maskara pada bulu mata, serta oleskan lip tint pada pipi dan bibir Anda. (f)

 




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?