Food Trend
Ikan Sidat, Mengalahkan Ikan Salmon

29 May 2015


Sidat juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 sehingga dapat mempertajam daya ingat, juga menghilangkan racun tubuh serta memperlambat penuaan. Tak heran jika Jepang dan Korea tergila-gila pada ikan ini, dan  berburu hingga ke Indonesia. Di Korea, ikan sidat diolah hampir sama dengan masakan Jepang, juga dapat diolah sebagai sautéed eel (sidat tumis). Konsumen Eropa lebih menyukai ikan sidat berukuran besar. Konsumen dari negara Inggris, Italia, Prancis, Polandia, dan Denmark menyukai sidat segar, sedangkan masyarakat Belanda dan Jerman menyukai sidat asap (smoked eel).

Masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin merasakan   kenikmatan dan khasiat  ikan sidat, tidak harus mengunjungi restoran Jepang dan mengoroh kocek dalam-dalam. Anda bisa membeli ikan sidat yang segar maupun yang sudah siap santap dengan harga amat terjangkau. Kalau Anda ke Yogya, bisa mampir ke Pondok Makan Bu Istiana (Bu Is) untuk menikmati ikan sidat.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?