Food Review
Iga Bakar Sang Jawara

24 Dec 2011

Asap yang mengepul serta aroma harum dari iga yang sedang dibakar seolah mengajak mampir setiap khalayak yang lewat di depan Lucky Grilled Ribs. Lucky Andreono, sang pemilik, adalah pemenang  MasterChef Indonesia. Ia mendirikannya di toko cake Martha yang sudah dimulai lebih dulu oleh ibunda tercinta.

Kenangannya saat berhasil memukau juri dengan memasak iga di salah satu episode kompetisi masak tersebut membuatnya menjatuhkan pilihan pada iga sebagai menu jagoannya. Andalannya, iga bakar dengan tiga pilihan saus, yakni original, saus santan, dan barbecue sauce. “Ini untuk membuktikan bahwa saya tak cuma bisa masak di layar televisi,” ujarnya.

Untuk iga bakar bersaus santan, ia menambahkan santan dalam bumbu saat mengungkep iga. Gurih dari santan menambah kaya rasa iga. Pas jadi buruan para pencinta pedas. Tanpa dicolek tambahan sambal yang mengiringinya, bumbu iganya sudah cukup membuat lidah Anda ‘terbakar’.

Iga bakar saus barbecue yang manis-gurih bisa jadi pilihan lain. Penggunaan lemon dan tomat sebagai bahan dasar sausnya menyumbangkan kombinasi asam yang enak. “Sausnya sengaja dibuat lebih gurih dan manis, cocok untuk anak-anak,” ujar Lucky, demi mengantisipasi kehadiran ‘tamu kecil’ yang dibawa oleh orang tuanya.

Segelas Morrocan Mint menyegarkan lidah yang terbalur bumbu pekat. Dimodifikasi denngan sentuhan serai dan jeruk nipis sehingga rasanya lebih greng. Penyuka minuman manis bisa mencoba Creme Caramel,  aroma karamel ‘berbumbu’ kayu manis dan adas. Buat yang ingin ‘berlagak’ layaknya juri di MasterChef, tinggalkan komentar Anda di papan testimoni yang sengaja disiapkan di salah satu dinding.

Lokasi: Jl. Raya Fatmawati No. 55E. Telp: (021) 7695779. Jam buka: 11.00 – 10.30 WIB (Selasa tutup). Harga*): Rp4.000 (nasi) – Rp35.000 (Belum termasuk pajak 10%).

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap

Aria Novitasari


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?