Food Review
Hotel Surfer di Canggu, Bali

20 Sep 2015


Ada seribu alasan mengunjungi Pulau Dewata. Selain uniknya budaya masyarakat Bali, keindahan alamnya selalu merayu para turis untuk singgah kembali. Bagi para wisatawan Eropa, daerah Canggu di utara Kuta, seolah menjadi destinasi wajib, khususnya bagi para pecinta olah raga selancar atau surfing. Pasalnya, ombak di pantai Barawa menyajikan gulungan ombak yang menggiurkan bagi para peselancar dengan level intermediate dan advance.

Daya tarik ini menelurkan ide bisnis dalam benak Mila Ngadiman yang membangun Koa D’Surfer Hotel. Hotel tematik yang mengangkat konsep surfing di setiap sudut ruangnya. Namanya diambil dari Koa, jenis kayu terbaik yang digunakan masyarakat Hawaii untuk membuat papan selancar. Atmosfer santai ala pantai terasa saat menjumpai lobby dengan lantai pasir dengan jajaran papan selancar di atasnya. Tempat ‘parkir’ papan selancar pun menyambut di teras, pertanda hotel ini memang untuk para peselancar.

Kamar minimalis dengan interior serba kayu siap menjadi tempat beristirahat. Dominasi warna putih ampuh menghilangkan lelah dan merilekskan mata. Jika memilih kamar dengan balkon, pemandangan Pantai Barawa di kejauhan menjadi hidangan yang menyenangkan.
Sebagai pemuas lapar, restoran Kopi TM siap menyajikan menu dengan cita rasa nusantara dan Asia. “Ini salah satu cara memperenalkan rasa nusantara kepada para turis mancanegara. Karena, jarang resto yang menyajikan makanan Indonesia di daerah ini,” jelas Mila. 

Walau Canggu masih tergolong tempat yang sepi, kehidupan malam tetap menggeliat perlahan di Maveric  Rooftop Bar and Lounge yang terletak di puncak hotel.  Dinaungi gubuk besar dari bamboo beratap jerami, lokasinya berdampingan dengan kolam renang  dan rooftop beach. Ya, di atas hotel  ini terbentang pantai pasir putih yang didatangkan dari Pantai Merica di Lombok.  Segelas cocktail tak akan salah untuk menemani santai malam sambih menikmati embusan lembut angin laut.

ISYANA ATININGMAS
FOTO: DOK. KOA SURFER HOTEL






 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?