Tips
Hemat Namun Tetap Cantik

7 Jul 2011

Pusing karena pengeluaran bulanan Anda sangat besar? Coba rinci lagi pengeluaran bulanan Anda. Kalau pengeluaran terbesar adalah belanja kosmetik dan perawatan kecantikan, saatnya Anda untuk berhemat. Berikut beberapa tip hemat belanja kosmetik dan perawatan kecantikan.

Belanja Online
Untuk berhemat, tidak ada salahnya Anda membeli kosmetik secara online. Selain harganya terkadang lebih murah, Anda juga tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk pergi ke toko kosmetik.

Kurangi Biaya Salon
Anda memiliki jadwal rutin creambath ke salon? Tidak masalah. Tapi Anda dapat berhemat dengan creambath sendiri di rumah. Satu jar obat creambath (300 ml) bisa digunakan untuk sepuluh hingga dua belas kali creambath. Harganya sama dengan dua kali Anda creambath di salon. Jadi tidak ada salahnya Anda creambath di rumah. Begitu pun jika Anda ingin manicure pedicure. Anda bisa  membeli alat dan melakukannya sendiri di rumah. Biaya maicure pedicure di salon bisa sama dengan harga satu set alat manicure.

Kumpulkan Sampel
Jangan gengsi meminta sample bila ada produk baru dan Anda tertarik mencobanya. Daripada membeli produk tersebut dan tidak cocok, lebih baik mencoba sampelnya terlebih dahulu. Selain itu, jangan sia-siakan produk sampel dan hadiah dari pembelian produk utama. Produk ukuran mini akan sangat berguna ketika Anda bepergian.

Jangan Boros Menggunakan Produk
Kadang kita tidak sadar menghambur-hamburkan shampoo saat keramas. Selain boros, bila terlalu banyak, juga tidak baik untuk kulit kepala. Gunakan shampoo dan produk lain secukupnya.

Jangan Asal Buang

Seringkali kita membuang produk yang isinya sebenarnya masih ada. Salah satu penyebabnya karena susah dikeluarkan. Gunting bagian bawah tube, lalu keluarkan isinya. Selain itu jangan buang maskara yang sudah hampir habis. Gunakan untuk touch up darurat menghitamkan uban halus Anda. (f)







 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?