Health & Diet
Happy Eating GoLangsing

19 Oct 2015


Apa yang disarankan?
Buku ini bukan buku diet, tapi metode untuk menurunkan berat badan dengan kembali mengenal prinsip alami yang sesungguhnya dalam hidup, yaitu makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan. Makan hanya ketika tubuh membutuhkan, dan stop makan sebelum kenyang. Prinsip lainnya adalah happy eating, makan dengan perasaan bahagia. Karena, saat Anda bahagia lebih mudah memutuskan hal terbaik untuk hidup Anda, termasuk keputusan makan.
   
Nunny Hersianna, sarjana dari Institut Pertanian Bogor yang mendalami terapi hipnosis, menyarankan untuk membuang pikiran melakukan diet yang menyiksa diri dan motivasi makan yang keliru seperti karena sedih atau stres. Yang Nunny sarankan pertama adalah perubahan cara berpikir dan kebiasaan. Dengan memimpin pikiran bahwa Anda ingin  langsing dengan keyakinan penuh, maka energi Anda akan  fokus   menuntun Anda pada keberhasilan.
   
Selanjutnya Nunny yang berprofesi sebagai life coach, hypnotherapist, virtual gastric band therapist, serta CEO & founder GoLangsing dan Founder & Master Happy Eating Program, ini
mengajak untuk kembali mengenal sinyal lapar yang sesungguhnya dan belajar membedakannya dengan sinyal palsu seperti lapar karena haus, marah, merasa bersalah, lelah, ingin, bosan, atau kesepian. Jika ini bisa dikenali, Anda bisa terhindar dari makan berlebihan.

Buku ini mengusung prinsip happy eating, yaitu mendorong seseorang untuk menikmati seluruh proses makan, mensyukurinya, dan merasakan apa pun yang ada di dalamnya. Juga mendorong seseorang untuk benar-benar terlibat dalam proses makan, baik secara internal maupun eksternal, menghadirkan diri secara fisik, emosi, dan mental. Ini akan menyebabkan tubuh dan pikiran Anda betul-betul puas dan kenyang. Alih-alih bermusuhan dengan makanan, Nunny mengajak Anda bersahabat dengan makanan, tanpa membuat tubuh menjadi tong sampah.

Yang dijanjikan?
Kepercayaan diri yang meningkat, mendapatkan tubuh sehat dan bentuk ideal dan tetap menikmati makanan tanpa perlu cemas kegemukan. (f)