Sex & Relationship
Hamil Bikin Ngantuk

16 May 2012

Apakah Anda menjadi sering mengantuk setelah hamil? Atau hanya sekedar kurang konsentrasi dan mudah lelah? Wajarkah gejala ini? Menurut dr. Dwiana Ocviyanti Sp.OG., sulit berkonsentrasi dan mudah lelah saat hamil dapat merupakan akibat dar kurang baiknya kondisi fisik atau kurangnya kebugaran seorang ibu.

Salah satu kondisi yang sering terjadi adalah anemia atau kurangnya sel darah merah. Penyebab dari anemia cukup banyak, di antaranya kekurangan asupan zat besi, kurangnya waktu untuk tidur dan beristirahat, kurangnya mengonsumsi makanan sumber protein, dan beberapa penyakit, seperti malaria, infeksi cacing, dan talasemia.

Sangat disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter yang merawat untuk mencari kemungkinan penyebab kondisi yang dialami. Dokter umumnya akan menyarankan pemeriksaan laboratorium darah untuk mengetahui kadar hemoglobin serta morfologi dari sel darah merah. Bila diperlukan, akan diperiksa juga kemungkinan penyebab lain. Upayakan untuk cukup beristirahat dan tidur antara 6 - 8 jam sehari, selain makan makanan yang cukup mengandung protein dan mengonsumsi pil vitamin yang   mengandung zat besi atau ferum. (f)

Tidak hanya istirahat, mengonsumsi air putih ternyata sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Baca di sini!


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?